Jalan Menuju Objek Wisata Belawa Butuh Perbaikan

0 Komentar

Potensi wisata Cikuya Belawa saat ini tengah dikembangkan oleh pemerintah Desa Belawa. Namun, untuk mendukung pengembangan kawasan wisata itu, perlu dukungan salah satunya akses menuju lokasi wisata yang belum mendapat perhatian.

Seperti inilah kondisi akses jalan kabupaten menuju Desa Belawa yang memiliki potensi wisata kura kura di kawasan konservasi Cikuya Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Kondisi jalan yang bergelombang dan rusak membuat pengguna jalan khususnya wisatawqn tidak nyaman untuk melintas.

Kuwu Desa Belawa, Deni mengatakan, pengunjung akan merasa nyaman apabila akses menuju lokasi wisata nyaman untuk dilalui. Saat ini jarak Cipejeuh Wetan hingga ke Belawa sejauh 4-5 kilometer menyisakan 2 kilometer yang belum diperbaiki dan diperlebar. Hal itu lantaran banyak bus bus besar yang ingin masuk namun justru putar balik lantaran aksesnya yang sempit.

Baca Juga:Satpol PP Brebes Sita 76 Ribu Batang Rokok IlegalHarga Daging Sapi Di Kota Tegal Terus Melambung

Kuwu menambahkan, perlu ada dukungan dari sejumlah pihak, karena Pemdes mengalami keterbatasan anggaran. Kuwu berharap pemkab khususnya dinas pariwisata memberikan perhatian. Tak hanya itu, wisata Cikuya Belawa pun terbuka bagi pihak manapun yang ingin bekerjasama untuk pengembangan wisata Cikuya. 

Sementara, dari 8 hektar lahan yang ada, baru 2000 meter saja yang dikembangkan. Saat ini pihaknya dalam rencana pengembangan obyek wisata observasi dan edukasi Cikuya diantaranya wisata buah mangga, panggung budaya, kuliner, outbond kolam renang dan lainnya,

0 Komentar