Mahasiswi FH UGJ Meraih Juara Perlombaan Essay Nasional

mahasiswi ugj juara perlombaan essay
Sekar Mutiara, Egian Nufiyana dan Fatina Rizky Sahila berhasil merebut juara 3 perlombaan essay tingkat nasional
0 Komentar

CIREBON – Tiga orang mahasiswi asal Fakuktas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (FH UGJ) berhasil merebut Juara 3 perlombaan essay tingkat nasional.

Ketiga mahasiswi itu diantaranya Egian Nufiyana, Sekar Mutiara dan Fatina Rizky Sahila yang berhasil membawa bangga nama UGJ Cirebon ditingkat nasional.

Dalam perlombaan essay tingkat nasional, mereka berhasil mengalahkan universitas-universitas ternama baik negeri maupun swasta lainnya.

Baca Juga:Pembinaan Pesepakbola Muda Di SSB ABS19 Disdukcapil Kekurangan Tenaga Operator Layanan Adminduk 

“Persiapan awal yang kami dengan cara melakukan riset mengenai materi-materi yang dibutuhkan,” kata Fatina Rizky Sahila, Kamis (30/11).

Dalam perlombaan essay tersebut, mereka mengusung visualisasi dan gagasan implementasi bantuan hukum dengan cara pembuatan website peduli perempuan dan memposisikan mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat.

“Saat ini lebih fokus mencari pekerjaan di perusahaan besar untuk bisa membawa kebanggan bagi orang tua,” ujarnya.

Mereka berpesan kepada pemuda untuk berani bertarung di era globalisasi digital ini. Sebagai generasi muda sudah seharusnya memiliki pemikiran yang terbuka dan lebih meluaskan jaringan relasi.

“Kuliah itu jangan sempit dan jangan banyak berdiam diri maka untuk memperbanyak pengalaman dan kemampuan soft skill hyang arus ditingkatkan,” ujarnya. (****)

0 Komentar