Suka Makan Kangkung? Tanam Sendiri Aja! Simak Cara Menanam Kangkung di Rumah, Gampang Kok

Suka Makan Kangkung? Tanam Sendiri Aja! Simak Cara Menanam Kangkung di Rumah, Gampang Kok
Cara Menanam Kangkung di Rumah (diskapang.ntbprov)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang tak tahu kangkung? Sayuran ini mudah di temui dalam keadaan mentah maupun matang. Biasanya, warung hingga restoran seafood akan menyediakan kangkung sebagai salah satu menu yang di jual. Bukan hanya warung atau restoran seafood, kangkung juga menjadi salah satu sayuran yang di olah sebagai menu makanan di rumah. Jika senang mengonsumsi kangkung, lebih baik tanam sendiri. Cara menanam kangkung di rumah bisa di lakukan dengan mudah, loh.

Cara Menanam Kangkung

Berikut ini, cara untuk menanam kangkung yang bisa kamu lakukan sendiri. Tidak perlu menyediakan halaman yang luas karena bisa di lakukan di halaman rumah.

1. Sediakan Lahan

Hal pertama yang perlu di lakukan yaitu dengan menyediakan lahan. Namun bisa juga dengan menggunakan media tanam berupa pot atau polybag.

Baca Juga:Apa Benar Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk? Cari Tahu Kebenaran InfonyaBukan Hanya Cocok Jadi Pendamping Nasi, Namun Kangkung Juga Mempunyai Banyak Manfaat! Simak Apa Saja Manfaatnya

2. Siapkan Benih dan Pupuk

Cari benih kangkung yang bisa di beli di toko perkebunan, kemudian siapkan juga pupuk. Jangan taburkan benih, namun taburkan pupuk terlebih dahulu. Biarkan hingga 3-5 hari dan pastikan agar kadar pH tidak terlalu asam. Jika terlalu asam, maka bisa menambahkan kapur.

3. Buat Lubang

Cara menanam kangkung di rumah berikutnya yaitu dengan membuat lubang. Buat lubang hingga kedalaman 5cm dan jarak antar lubang sekitar 15cm.

4. Beri Benih dan Pupuk

Beri benih ke dalam lubang dan siapkan campuran tanah dan pupuk sebagai penutup lubang. Saat menutupi lubang, jangan sampai terlalu penuh.

5. Lakukan Perawatan

Jangan lupa lakukan penyiraman secara rutin, baik saat musim hujan sekalipun. Hal ini bertujuan agar tanah tetap lembap. Kemudian, jangan lupa pula untuk memangkas bagian yang rusak agar saat di panen hasilnya bagus. Pastikan jika tanaman terhindar dari rumput liar.

Tak lupa yang kalah penting yaitu dengan memberikan pupuk secara rutin, khususnya pasca 10 penanaman. Pastikan tanaman di rawat dengan baik dan tunggu hingga 30 hari sebelum waktu panen.

0 Komentar