Apa Benar Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk? Cari Tahu Kebenaran Infonya

Apa Benar Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk? Cari Tahu Kebenaran Infonya
Kangkung Bikin Ngantuk (disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah mendengar anggapan jika kangkung bikin ngantuk? Hal ini memang bukan tanpa dasar sebab bisa jadi beberapa orang mungkin mengalaminya sehingga menyimpulkan demikian.

Sayuran ini merupakan salah satu sayuran favorit yang mudah untuk di temui di warung bahkan restoran seafood. Biasanya, kangkung akan di olah menjadi bentuk tumisan karena menu ini merupakan menu yang mudah dan salah satu menu yang paling enak.

Teksturnya yang renyah terutama pada bagian batangnya dan berpadu bersama bumbunya yang gurih, membuat kangkung kerap menjadi santapan harian. Selain itu, kangkung rupanya memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat mencegah konstipasi.

Baca Juga:Bukan Hanya Cocok Jadi Pendamping Nasi, Namun Kangkung Juga Mempunyai Banyak Manfaat! Simak Apa Saja ManfaatnyaPecinta Seblak Lagi Ngidam Seblak? Ini, 4 Tempat Makan Seblak di Cirebon, Langsung Datengin ke Lokasinya!

Apakah Benar Kangkung Bikin Ngantuk?

Mitos mengenai kangkung yang dapat menyebabkan kantuk memang telah santer terdengar sejak lama. Namun apakah mitos tersebut benar atau tidak?

Melansir dari akun Instagram gizipedia.id, konon kangkung memiliki hubungan yang kuat dengan rasa kantuk. Pasalnya, sayuran itu dapat memberi efek sedatif dan depresan bagi yang mengonsumsinya.

Dalam Gizipedia di katakan, “Efek sedatif atau sedasi adalah suatu keadaan terjadinya penurunan kepekaan terhadap rangsangan dari luar karena ada penekanan sistem saraf pusat yang ringan.”

Perlu di garis bawahi, jika dalam dosis yang besar, sedatif pada kangkung dapat menjadi hipnotik yang konon dapat memberi efek tidur pulas. Sementara efek depresan disebutkan hanya sedikit sekali di dalam kangkung.

Jika mengambil kesimpulan di sini, maka bisa di bilang jika kangkung dapat membuat rasa kantuk. Hanya saja, mungkin, efek tersebut tidak berlaku sama pada semua orang yang mengonsumsinya sehingga bisa jadi kangkung tidak bikin ngantuk bagi beberapa orang.

0 Komentar