Mulai Dari Chef Renatta Hingga Belinda, Ini Dia Fakta Menarik Sekolah Le Cordon Bleu – Lulusan Para Alumni Master Chef Indonesia

(Instagram/@belinda.mci11)
(Instagram/@belinda.mci11)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mengenal sekolah Le Cordon Bleu yang sedang banyak di perbincangkan akhir-akhir ini. Hal ini di karenakan banyak lulusan Master Chef Indonesia yang bersekolah di sini. Le Cordon Bleu Paris merupakan salah satu institusi pendidikan di bidang pariwisata dan kuliner terbaik di Paris, Prancis.

Universitas yang sudah berdisi sejak 1895 ini, ternyata tempat Chef Renatta Moeloek menempuh pendidikan hingga mendapatkan gelar chef. Bahkan pemenang Master Chef Indonesia season 11, yaitu Belinda merupakan lulusan dari sekolah ini juga, loh. Yuk, kita ketahui beberapa fakta dari Le Cordon Bleu.

1. Bisa Mendapatkan Gelar Diploma Cuisine and Pastry Kurang Dari Satu Tahun

Dari lama resmi Cordonbleu.edu, Le Cordon Bleu Paris menawarkan sebuah program bernama Grand Diplôme®, yang merupakan sebuah pelatihan paling ketat dan lengkap dalam teknik kuliner Prancis tradisional. Adanya program ini menjajikan para siswanya mampu memperoleh gelar Diploma Cuisine and Pastry kurang dari satu tahun.

Baca Juga:Sudah Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Penampakan Huawei Watch GT 4 Melimpah dengan Fitur-Fitur Canggih – Segera Cek HarganyaBukan Hanya Korea Utaraa, Berikut ini 5 Negara Paling Sulit Dikunjungi Bahkan Kedatangan Turis Selalu Diawasi – Ada Negara Apa Saja?

Namun memang terdapat 3 level yang harus di lalui oleh siswa yang ingin mengambil program ini, yakni sertifikasi dasar, menengah, dan superior.

2. Menawarkan Gelar Ganda

Untuk bisa mendorong kemajuan pendidikan dan karier yang tinggi di dalam industri kuliner dan restoran, Le Cordon Bleu Paris menawarkan program gelar ganda yang di buat atas kerja samanya dengan Paris-Dauphine University.

Sementara itu untuk gelarnya ini adalah Bachelor of Business in Culinary Arts. Untuk ukuran waktu 3 tahun, Le Cordon Bleu Paris menawarkan pelatihan keahlian memasak dan manajemen terbaik.

3. Le Cordon Bleu Mendirikan Lebih Dari 35 Sekolah

Berdasarkan informasi dari laman resminya, sudah sejak di dirikan pada 1895 lalu di Paris, kini Le Cordon Bleu sudah mendirikan institusi pendidikan seni kuliner dan manajemen perhotelan di lebih dari 20 negara. Sementara itu, untuk beberapa negara tersebut, di antara lain Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Korea, Australia, Malaysia, Thailand, Peru, dan masih banyak lagi.

4. Terdapat Berbagai Macam Kursus Kuliner

Le Cordon Bleu juga menawarkan berbagai kursus singkat untuk kamu yang ingin mempelajari dunia kuliner dalam waktu cepat. Untuk kursus yang di tawarkan, seperti kursus memasak makanan, kursus membuat kue, kursus memanggang roti, kursus membuat saus, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bahkan kursus itu hanya di lakukan dengan waktu yang sangat singkat. Misalnya seperti beberapa jam saja atau beberapa hari saja. Nantinya kamu akan mendapatkan hadiah berupa produk atau peralatan yang tersedia di butik Le Cordon Bleu Paris.

5. Memiliki Fasilitas Modern dan Berkualitas

Memiliki bangunan seluas 4000 meter persegi dengan peralatan ultra modern, sangat jelas membuat Le Cordon Bleu Paris menjadi salah satu universitas terbaik. Bahkan, atap universitas yang berada di tepi Sungai Seine ini diubah menjadi kebun sayur berukuran lebih dari 800 meter persegi.

Baca Juga:Tidak Hanya Mobil Listrik yang Sedang Eksis, Kini Hadir Motor Listrik Polytron T-Rex Electric Siap Meluncur Tahun Depan – Buruan Nabung DuluHati-Hati dengan Zodiak ini! Berikut 5 Zodiak Paling Berpeluang Menjadi Psikopat – Perilaku Kriminal Ada Pada Cancer?

Jadi, di tempat ini para siswanya bisa belajar bagaimana buah, sayur, bumbu, dan bunga bisa tumbuh dengan baik. Le Cordon Bleu Paris ini memiliki 7 ruang kelas praktik untuk memasak masakan, kue, dan boulangerie. Serta ada juga satu buah butik dengan beragam produk dan peralatan memasak, satu buah kafe, dan satu buah gudang bawah tanah.

***

0 Komentar