Penyandang Difabel Diberikan SIM D Gratis

0 Komentar

Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Cirebon, berikan SIM D gratis kepada para penyandang disabilitas. Pemberian Sim D gratis ini, sebelumnya mereka telah mengikuti ujian teori maupun praktik sebagaimana mestinya.

Polresta Cirebon berikan SIM D gratis kepada para penyandang difabel, Sabtu pagi, dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional, yang akan jatuh 3 Desember 2023 mendatang. Sebanyak 15 penyandang difabel yang mendapatkan SIM D gratis.

Kapolresta Cirebon secara simbolis memberikan SIM D kepada perwakilan penyandang difabel yang hadir di Mapolresta Cirebon.

Baca Juga:Roda Truk Gandeng TerlepasPanwascam Diminta Teliti Soal Logistik Pemilu

Para penyandang difabel ini, sebelumnya telah mengikuti ujian teori dan praktik sebagaimana mestinya, hingga dinyatakan lulus.

Pembagian SIM gratis bagi difabel ini sebagai refleksi untuk memotivasi anggota polisi dan masyarakat umum, karenanya, ia berharap kegiatan kali ini dapat menginspirasi banyak pihak.

Pasalnya, penyandang difabel yang mendapatkan SIM D gratis tetap semangat dan dapat berkarya mencari nafkah untuk keluarganya.

Sebagai tanda lolos ujian SIM D, penyandang disabilitas ini memperlihatkan cara berkendara dalam lintasan di area Satpas Polresta Cirebon, dengan menggunakan motor yang sudah dimodifikasi.

Pemberian SIM D gratis bagi penyandang difabel, sebagai bentuk sosialisasi  tentang hak yang sama bagi warga negara untuk berkendara

0 Komentar