Petani Sumringah Karena Harga Cabai Meroket 

0 Komentar

Petani cabai di Kabupaten Cirebon sumringah karena harga cabai saat ini melonjak tinggi. Petani pun bisa meraup keuntungan lebih besar karena mahalnya harga cabai.

Petani cabai di Kabupaten Cirebon bisa meraup untung berlipat ganda, dengan meroketnya harga cabai dipasaran. Kondisi yang sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir, menjadi berkah tersendiri bagi petani cabai.

Di tingkat petani, harga cabai saat ini mencapai 25 ribu rupiah per kilogram. Harga tersebut dinilai sudah sangat tinggi, karena biasanya harga cabai di tingkat petani hanya sekitar tujuh sampai delapan ribu rupiah saja perkilogram.

Baca Juga:Masyarakat Lega Tanggul Sungai Bangkaderes DiperbaikiIrigasi Digeser Untuk Maksimalkan Distribusi Air Pertanian 

Kendati harga cabai saat ini tinggi, petani juga terus memaksimalkan proses produksi terutama dari serangan hama yang bisa merusak cabai. Seperti hama serta penyakit yang saat ini menyerang, yang dianggap bisa mengurangi kuantitas cabai.

Sementara, dalam satu kali panen, petani bisa mendapatkan tiga kwintal cabai yang ditanam dilahan seluas kurang dari setengah hektar ini. Bahkan, petani bisa memanen cabai dua minggu sekali, untuk memastikan kualitas cabai yang baik untuk dijual dipasaran

0 Komentar