Irigasi Digeser Untuk Maksimalkan Distribusi Air Pertanian 

0 Komentar

Saluran irigasi di Desa Beringin Kabupaten Cirebon digeser karena sempat terbawa longsor. Pemindahan saluran dilakukan agar petani bisa mendapatkan suplai air.

Dinas PUTR Bidang SDA Kabupaten Cirebon, melakukan upaya perbaikan saluran irigasi di Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Saluran irigasi yang sempat rusak akibat tanggul longsor ini, dilakukan agar petani bisa mendapatkan distribusi air dengan baik. 

Pengalihan arus saluran irigasi dilakukan, dengan menggeser saluran ke lokasi lain melalui pemasangan pipanisasi baru. Bak kontrol di lima titik juga dibangun untuk memastikan aliran sungai menjadi lebih maksimal.

Baca Juga:Kasus KDRT, Suami Bacok IstriBupati Kuningan Berpamitan Kepada Masyarakat

Penerimaan Desa Beringin menilai, pemindahan saluran irigasi ini menjadi solusi atas terputusnya distribusi air pertanian karena kerusakan irigasi akibat terbawa longsoran tanggul sungai bangkaderes.

Sementara, saluran irigasi ini bisa memenuhi kebutuhan air untuk lahan pertanian seluas 20 hektar, dan perannya sangat penting dalam mendukung produktivitas hasil pertanian

0 Komentar