Tanggul Sungai Bangkaderes Akhirnya Diperbaiki 

0 Komentar

Tanggul sungai bangkaderes Desa Beringin Kabupaten Cirebon akhirnya diperbaiki. Tanggul sungai rencananya akan dibuat terasering untuk antisipasi longsor.

Tanggul sungai bangkaderes Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon akhirnya diperbaiki. Pasca rusak akibat diterjang banjir dan mengakibatkan longsor, pengerjaan tanggul kini dimulai dari kaki-kaki tanggul.

Pemasangan beton yang baru sekitar empat hari ini, diklaim on progres dengan target pengerjaan tanggul sepanjang 100 meter. Namun, pihak kontraktor juga mengusulkan adanya penambahan panjang tanggul hingga 300 meter untuk memaksimalkan penanganan banjir.

Baca Juga:Petani Sumringah Karena Harga Cabai Meroket Masyarakat Lega Tanggul Sungai Bangkaderes Diperbaiki

Selain pembangunan tanggul, kontraktor juga akan menormalisasi sungai serta menata ulang tanggul dengan mekanisme terasering untuk mencegah dan mengantisipasi banjir.

Sementara, pembangunan tanggul sungai bangkaderes yang dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung ini, menelan anggaran sekitar 130.000.005 rupiah. Pihak kontraktor mengklaim pembangunan tanggul ini akan rampung sesuai dengan target

0 Komentar