Tanggul Dan Tebing Banjir Sungai Cijangkelok Akan Diperbaiki

Tanggul Dan Tebing Banjir Sungai Cijangkelok Akan Diperbaiki
0 Komentar

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) melakukan sosialisasi terkait pekerjaan penanganan tanggul dan tebing banjir sungai cijangkelok di kantor Desa Ciledug Wetan.

Sosialisasi pekerjaan penanganan tanggul dan tebing banjir sungai cijangkelok digelar di Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut dihadiri oleh balai besar wilayah sungai bbws, cimanuk cisanggarung, kontraktor, pemdes ciledug wetan, pemdes cilengkrang, pemdes tanjung anom, patriot desa dan masyarakat setempat.

Baca Juga:BBWS Cimancis Tak Anggarkan Ganti RugiJalan Penghubung 3 Kecamatan Rusak

Dalam kegiatan tersebut membahas terkait pekerjaan penanganan tanggul yang akan segera dikerjakan pasca lebaran Idul Fitri.

Pembangunan proyek tanggul dan normalisasi sungai menghabiskan dana sebesar 36.9 miliar, dan dikerjakan selama 300 hari kalender dengan pemeliharaan 180 hari.

Kuwu Ciledug Wetan Wastar mengatakan, pengajuan perbaikan tanggul sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu dan baru terealisasi tahun 2023 ini.

Rencana dari proyek tanggul ini akan dibuat sepanjang sekitar 1 kilometer, dari pertemuan sungai caisanggarung dan cijangkelok sampai dengan cihoe kidul.

Proyek ini melibatkan banyak pihak, sehingga dalam sosialisasi sendiri mendatangkan beberapa desa karena melintasi perbatasan desa sekitar.

Kuwu wastar berharap dengan diadakannya sosialisasi ini bisa memberikan informasi yang jelas terkait rencana perbaikan tanggul yang akan dilaksanakan usai lebaran idul fitri 2023 mendatang.

0 Komentar