Tanggul Sungai Bangkaderes Diperbaiki

0 Komentar

Tanggul sungai bangkaderes yang sempat mengalami longsor dan memutus saluran irigasi dan jalan usaha tani (JUT) di Desa Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, akhirnya diperbaiki. Besar harapan pemdes dan warga, tanggul ini bisa meminimalisir banjir dan menyelamatkan puluhan hektar sawah yang kerap terendam.

Penanggulangan tanggul atau tebing sungai bangkaderes di Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, yang mengalami longsor, saat ini sedang dilakukan perbaikan. Tentunya hal ini di sambut baik oleh Pemdes Beringin Kecamatan Pangenan dan masyarakat setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Beringin Supriyadi mengatakan, memasuki musim hujan, jika tebing sungai tersebut belum juga diperbaiki tentunya akan membuat khawatir kerusakan tebing akan semakin menggerus lahan milik warga. Lewat perbaikan yang dilakukan oleh BBWS Cimanuk-Cisanggarung tentunya bisa menyelamatkan puluhan hektar sawah di wilayah Kecamatan Pangenan.

Baca Juga:Masa Kampanye Pemilu Pegiat Pemekaran Cukur Botak Sebagai Ungkapan Syukur

Pasalnya, longsor ini sudah memutuskan saluran irigasi dan jalan usaha tani (JUT). Sedikitnya ada 90 hektar lahan persawahan yang akan kembali terpenuhi kebutuhan airnya, sehingga para petani akan kembali bergeliat untuk kembali bercocok tanam.

Sementara, penanggulangan tanggul sepanjang 100 meter yang dilakukan oleh BBWS itu, menggunakan sistem urug perkuat wadah (SUPW), yang menelan anggaran senilai 135 juta

0 Komentar