Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Daging, Konsumsi Ini

Bau Mulut
Bau Mulut/Freepick
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut setelah makan daging yang bisa Anda coba.

Terkadang setelah mengonsumsi makanan tertentu, seperti daging kambing atau makanan yang banyak bumbunya, mulut mulai berbau tidak sedap.

Tentu saja hal ini tidak nyaman bagi sebagian orang, dan banyak yang mencoba menghilangkan bau mulut setelah makan daging.

Baca Juga:Gelandang Real Madrid Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy Award 2023 Pemain Muda TerbaikKota Cirebon Kembali Meraih Penghargaan Swasta Saba Wiwerda 2023, Sebagai Kota Sehat, Aman, Nyaman dan Bersih

Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut setelah makan daging.

1. Minum banyak air

Jangan lupa banyak minum air putih setelah makan. Air mencuci sisa makanan penyebab bau dari dan tenggorokan serta membantu menghilangkan makanan penyebab bau dari sistem pencernaan.

Anda bisa meminum air putih, namun lebih efektif jika meminum air panas dan berbagai jenis air minum yang dicampur dengan air buah.

2. Makan buah

Gunakan buah-buahan untuk hidangan penutup, terutama buah-buahan yang kaya vitamin C dan air, seperti semangka, pir, jeruk, stroberi, pepaya, dan jambu biji.

Pasalnya, buah-buahan tersebut menghasilkan asam di mulut yang mampu menetralisir bau dan mencegah tumbuhnya bakteri penyebab bau.

3. Sikat gigi dan lidah

Sehabis makan, anda bisa langsung menyikat gigi dan tidak melupakan lidah, karena selain sela-sela gigi, banyak sisa makanan yang tertinggal di lidah.

4. Obat kumur

Cara setelah menyikat gigi, bilas mulut Anda hingga bersih beberapa kali dengan obat kumur atau air garam.

Ini membantu secara efektif menghilangkan bakteri bau dan sisa daging.

5. Makan yogurt

Baca Juga:Smart TV Murah Digitec Hadir Mulai 1 Jutaan, Teknologi Digital 32 inch tipe DG 32C103 dan 43 inch tipe DG 43C983.Basarnas: 11 Pendaki Ditemukan Tewas 49 Berhasil Selamat Akibat Erupsi Gunung Marapi

Yogurt mengandung bakteri baik dan asam yang dapat membantu membersihkan mulut dari daging atau makanan penyebab bau.

6. Kunyah daun mint

Jika Anda memiliki permen karet rendah gula dengan rasa mint yang kuat, ini bisa menjadi cara mudah untuk menghilangkan bau mulut.

Kunyah hingga mulut dan napas segar. Jika Anda tidak keberatan mengunyah daun mint secara langsung, Anda juga bisa melakukan cara ini.

7. Minum teh biasa

Cara menghilangkan bau mulut dengan minum teh biasa, atau teh hijau jika Anda suka, ternyata bisa

Ya karena kandungan antimikroba pada teh mampu bakteri penyebab bau mulut.

0 Komentar