Peringati Hari Armada RI Tahun 2023

0 Komentar

Dalam rangkaian kegiatan Hari Armada RI tahun 2023, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Dananal, Cirebon Letkol Laut Pelaut Ridwansyah, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I meresmikan Kampung Bahari Nusantara atau KBN TNI AL di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rabu pagi.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Armada RI tahun 2023, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Danlanal, Cirebon Letkol Laut Pelaut Ridwansyah, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I Ny. Bunga Ridwansyah melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara atau KBN TNI AL di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rabu pagi.

Kegiatan ini bertemakan, Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut siap mendukung transformasi ekonomi masyarakat maritim dan terus melaju untuk Indonesia maju. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 69 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan diikuti oleh seluruh Satuan Komando Jajaran TNI Angkatan Laut yang terpusat dari Pasmar 2 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, melalui video converence.

Baca Juga:3 Komplotan Pencurian Rumah Kosong DiringkusEs Tape Legend Sejak Tahun 1960

Komandan Lanal Cirebon dalam sambutannya mengatakan, peresmian Kampung Bahari Nusantara, merupakan program TNI AL sebagai wadah pembinaan masyarakat wilayah pesisir, bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan, dan edukasi dalam rangka mewujudkan.

Kemajuan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, serta kemanunggalan TNI AL dengan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan semesta di wilayah kerja Lanal Cirebon.

Acara ini juga disisipkan dengan beberapa kegiatan sosial berupa pengobatan, dan sunatan secara gratis, penyuluhan kesehatan serta pendidikan kepada masyarakat dan anak-anak.

Acara ditandai dengan penandatanganan prasasti KBN dilanjutkan pemotongan pita serta peninjauan kegiatan sosial dan penyerahan bingkisan oleh Danlanal dan Ketua Jalasenastri Cab 8 Korcab DJA I serta Forkopimda Kabupaten Cirebon kepada masyarakat Gebang

0 Komentar