Bupati Minta Seluruh Desa Miliki Program Ketahanan Pangan 

0 Komentar

Bupati Cirebon mendorong agar seluruh desa bisa merealisasikan program ketahanan pangan. Pasalnya, ketahanan pangan dinilai efektif untuk investasi desa jangka panjang. 

Bupati Cirebon mengunjungi program ketahanan pangan kolam pemijahan ikan cikalahang Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan safari pembangunan ini, Bupati Cirebon menilai program ketahanan pangan sangat penting untuk direalisasikan.

Pasalnya, program ketahanan pangan di sektor budidaya ikan ini, bisa disinkronisasikan dengan program penurunan stunting. Ikan yang dibudidaya ini, bisa dimaksimalkan untuk penyediaan gizi bagi masyarakat yang membutuhkan asupan tambahan.

Baca Juga:Laka Lantas Libatkan 3 Kendaraan, 1 TewasDishub Kab. Cirebon Serius Mentata Lalu Lintas 

Selain untuk memenuhi ketersediaan gizi, program ketahanan pangan juga bisa dioptimalkan untuk investasi desa yang bersifat jangka panjang. Dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan asli desa.

Sementara, Bupati Imron menegaskan agar seluruh desa harus memiliki program ketahanan pangan yang mampu bertahan dan berjalan dengan baik. Agar manfaat keberadaan program ketahanan pangan bisa dirasakan oleh masyarakat 

0 Komentar