Ketangguhannya Melampui Waktu: 5 Mobil Paling Tangguh yang Masih Eksis!

Ketangguhannya Melampui Waktu: 5 Mobil Paling Tangguh yang Masih Eksis!
mobil paling tangguh: jeep.ca
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mobil-mobil baru muncul dengan desain dan teknologi yang semakin menggiurkan, tetapi hanya sebagian kecil yang akan bertahan selama satu atau dua dekade ke depan.

Nah, berikut lima mobil yang sudah teruji dan di akui ketangguhan mesin dan performanya di berbagai kondisi. Oya, beberapa mobil paling tangguh, tapi masih eksis hingga kini.

1. Toyota Land Cruiser

Membahas mobil paling tangguh gak akan lepas dari merek satu ini. Yup, Toyota Land Cruiser adalah legenda. Mobil ini, terutama varian lamanya, di kenal sangat tangguh. Selain itu mobil ini juga jarang banget rusak. Orang bengkel sering menyebut mobil ini dengan istilah ‘badak’.

Baca Juga:Perlu Diperhatikan Sebelum Memesan Tiket Kereta Api: Perbedaan Gerbong Kereta Api Sesuai Kelas dan Sub Kelas, Sudah Tahu?Rekomendasi HP Android Paling Kencang 2023 Versi AnTuTu Benchmark

Gak mengherankan jika harga bekas Land Cruiser masih menggila. Lihat saja di situs jual beli mobil online, harga Land Cruiser VX80 lansiran tahun 1996 tidak akan kurang dari Rp. 400 juta!

2. Mercedes-Benz G-Class

Satu lagi mobil tangguh yang harus masuk daftar, yakni Mercedes-Benz G-Class atau G-Wagen. Mobil ini menggunakan penggerak 4×4 sehingga bisa melibas berbagai kondisi jalan. Bahkan G-Class siap di ajak berlumpur ria.

G-Class juga di rakit dengan rangka, sasis, dan kaki-kaki yang sangat kokoh. Kelebihan lain ada pada kemewahannya. Maklum saja, bagaimana pun mobil ini besutan Mercedes-Benz. Wajar banget kalau mobil ini di banderol tinggi.

3. Jeep Wrangler

Bukan tanpa alasan kalau Jeep Wrangler sering kali ikon mobil off-road. Sebab mobil satu ini memang sangat tangguh dan handal. Seperti G-Class, Wrangler juga di bekali penggerak roda 4×4, konstruksi kaki-kakinya kokoh, serta rangka dan sasisnya sangat solid. Mobil ini juga hadir dengan desain yang cukup mewah. Gak mengejutkan jika Jeep Wrangler kemudian menjadi icon mobil off-road.

4. Ford F-150

Amerika Serikat juga punya mobil tangguh, yakni Ford F-150. Mobil ini sangat populer di Amerika karena daya tahan dan ketangguhannya. Bahkan di sana mobil ini sering di sebut sebagai truk. Kelebihan mobil ini di bandingkan mobil-mobil di atas ada pada ruang terbuka atau bak di bagian belakang mobil. Dengan bak ini, daya angkut Ford F-150 menjadi lebih fleksibel.  

5. Land Rover Defender

Mobil tangguh lainnya adalah Land Rover Defender. Mobil ini di bekali penggerak roda 4×4, ground clearance yang tinggi, dan sistem off-road yang canggih. Selain itu rangka mobil ini juga sangat kuat sehingga cocok banget buat menemanimu bertualang ke alam liar.

Yuk, ke mana kita?

0 Komentar