Yayu Unru Meninggal Dunia, Reza Rahadian Kenang : Dia Sosok yang Menginspirasi

Reza Rahardian Mengenang Yayu Unru/KOMPAS.com
Reza Rahardian Mengenang Yayu Unru/KOMPAS.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di rumah duka Yayu Unru di kawasan Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2023), aktor Reza Rahadian meninggal dunia. Reza Rahadian mengenang Yayu Unru dengan mata sembab.

“Sebagai aktor dia inspirasi, selalu senang kalau ada projek bareng dia,” kata Reza.

Reza juga melihat semangat dan energi keaktoran Yayu Unru.

“Orang baik, kita tahu kita akan belajar sama Mas Yayu, karena ilmunya, kecintaannya itu energi juga buat kami sebagai aktor,” lanjut Reza.

Baca Juga:Profil Justin Bieber, dengan Perjalanan dari Anak Ajaib Menuju Kepemimpinan Musik GlobalIni Dia Profil Kekasih Selena Gomez, Benny Blanco: Karya Tanpa Batas dari Produser Musik dan Penyanyi Multitalenta

Di rumah duka Yayu Unru, Reza Rahadian tampak bersama Vino G Bastian dan Chicco Jerikho. Sebelum meninggal dunia, Yayu Unru di rawat intensif di ICU rumah sakit Yarsi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sejak Senin (4/12/2023) malam.

Sosok Yayu Unru di Mata Reza Rahardian

Pihak keluarga kemudian menyatakan bahwa kondisi Ayu Unru telah membaik setelah menjalani operasi pemasangan ring jantung pada Selasa (5/12/2023) pagi, pukul 09.00 WIB.

Namun, dalam usianya 61 tahun, Yayu mengembuskan napas terakhir pada Jumat pagi ini pukul 07.06 WIB.

Yayu Unru telah membintangi puluhan film layar lebar selama karirnya di dunia film. Dengan banyak nominasi dan penghargaan, aktingnya yang luar biasa telah di akui di industri film.

Film Tabula Rasa dan Posesif telah membawa Andi Wahyuddin Unru ke Piala Citra. Yayu Unru menarik perhatian pada awal 2023 setelah membintangi film Hollywood The Last of Us.

Reza Rahadian mengatakan tentang kematian Yayu Unru bahwa dia telah menginspirasi banyak aktor di Indonesia dan selalu mampu memberi energi positif kepada orang-orang di sekitarnya.

“Sebagai aktor, dia inspirasi, selalu senang kalau ada proyek terus kita tahu akan belajar sama Mas Yayu, karena ilmunya, kecintaannya itu energi juga buat kami,” kata Reza Rahadian di temui di rumah duka, Jakarta.

Baca Juga:Profil Selena Gomez: Perjalanan Seorang Bintang MultitalentaSelena Gomez Resmi Berpacaran dengan Benny Blanco, Ternyata Sang Kekasih Teman Justin Bieber

Yayu Baik dan Tulus

Chicco Jerikho, bersama Reza Rahadian, mengungkapkan kebaikan Yayu Unru. Menurutnya, Yayu Unru adalah sosok guru yang tidak pernah ragu untuk membantu siapa pun, terutama yang berkaitan dengan dunia akting.

“Om Yayu yang saya kenal orangnya sangat baik, sangat tulus. Ketika kita butuh, telepon, dia orang yang paling cepat untuk merespons dan membantu,” kata Chicco Jerikho.

Yayu Unru dan Ilmu Akting

Pernyataan Vino G. Bastian, yang banyak mendapat pelajaran dari Yayu Unru, juga mendukung hal itu.

“Dari awal saya belajar sama Mas Yayu. Dari masih ada almarhum Didi Petet dan di teruskan sama Mas Yayu. Kayak Chicco bilang, kalau minta ilmu beliau paling cepat, tanpa ba-bi-bu langsung ayo ketemu,” timpal Vino G. Bastian.

0 Komentar