Manpaat Buah Nanas dapat mengurangi Meringankan sinusitis dan Meningkatkan kesuburan !

Manpaat Buah Nanas dapat mengurangi Meringankan sinusitis dan Meningkatkan kesuburan !
Manpaat Buah Nanas dapat mengurangi Meringankan sinusitis dan Meningkatkan kesuburan !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Manpaat buah nanas bagi kesehatan tentunya belum banyak orang yang tahu tentang kandungan gizi pada buah nanas dan manpaatnya buat kesehatan.

Nanas atau Ananas comosus adalah buah yang tumbuh subur pada wilayah tropis, termasuk Indonesia.

Buah dengan cita rasa manis cenderung asam ini memiliki kandungan tinggi serat dan kalori yang relatif rendah, sehingga kerap kali menjadi menu buah sehat untuk diet.

Baca Juga:Sama Sama Gula Tapi Sebetulnya Ada “perbedaan gula aren dan gula merah” !“kandungan air kelapa ijo” Bisa Memelihara Kesehatan Kulit Kita dan Membantu Melawan Kerusakan Sel !

Selain itu, masyarakat sejak zaman dahulu juga telah lama memanfaatkan buah satu ini sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk dan bahan alami untuk mencegah munculnya keriput pada wajah.

Apa Saja Manfaat Buah Nanas?

  1. Meningkatkan kesehatan tulangStudi dalam Journal of Bone and Mineral Research menyebutkan, salah satu nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang adalah vitamin C. Faktanya, nanas mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin tersebut terbukti merangsang produksi sel pembentuk tulang dan melindungi sel tulang dari kerusakan, salah satunya osteoporosis.
  2. Kaya akan antioksidanNanas tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga mengandung antioksidan, molekul yang membantu tubuh menangkal stres oksidatif.Buah ini sangat kaya akan antioksidan jenis flavonoid dan senyawa fenolik. Studi pada hewan tikus dalam Nutrition & Metabolism menyebutkan, antioksidan nanas mungkin memiliki efek perlindungan jantung. Meski begitu, penelitian terhadap manfaat ini pada manusia masih kurang.
  3. Meningkatkan kesuburanStudi dalam Hindawi menyebutkan bahwa enzim bromelain pada buah berwarna kuning ini adalah agen antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah). Keduanya dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan kesuburan.
  4. Meringankan sinusitisManfaat nanas berikutnya adalah membantu meringankan gejala sinusitis, kondisi peradangan yang menyerang rongga pada sekitar hidung. Ini berkat kandungan enzim bromelain yang memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan yang membantu meredakan nyeri.
  5. Menurunkan risiko kankerKanker merupakan penyakit kronis dengan gejala berupa pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Perkembangan sel tersebut umumnya berkaitan dengan stres oksidatif dan peradangan kronis.

Studi dalam Nutrients mencatat bahwa nanas dan senyawanya, termasuk bromelain, dapat mengurangi risiko kanker dengan meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

Studi lainnya menunjukkan bahwa bromelain juga dapat membantu mengobati kanker yang sudah berkembang,itu dia 5 manpaat buah nanas bagi kesehatan yang mungkin bisa menjadi tambahan informasi buat kita semua,jadi jika tertarik selamat mencoba ya.

0 Komentar