Ini Dia Sosok Pemilik Pegipegi yang Kini Telah Tutup di Indonesia

Pemilik Pegipegi/SWA
Pemilik Pegipegi/SWA
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pegipegi menutup operasinya di Indonesia setelah dua belas tahun. Senin, 11 Desember 2023, adalah hari penutupan.

Jadi, siapa sebenarnya yang memiliki Pegipegi? di kutip dari CNBC Indonesia, layanan pemesanan tiket pertama kali di miliki oleh Recruitment Holding asal Jepang.

Namun, Recruitment Holding tidak lagi terdaftar sebagai pemilik pada 2018. Di beritakan bahwa Traveloka, raksasa pemesanan tiket perjalanan di Indonesia, membeli Pegipegi.

Baca Juga:Ini Alasan Pegipegi Tutup di Indonesia Usai Beroperasi Hampir 12 TahunProfil Ganjar Pranowo: Pemimpin Progresif dan Inovatif Jawa Tengah

Kabarnya, Traveloka juga membeli startup serupa di dua negara lain. Salah satunya adalah Mytour di Vietnam dan Travelbook di Filipina.

Sejak 2018, salah satu perusahaan Traveloka telah mengakuisisi Pegipegi. Perusahaan investasi asal Singapura bernama Jet Tech Innovation Ventures Pte.

Menurut CB Insight, Jet Tech membeli Pegipegi pada 17 Desember 2018 lalu. Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang mendirikan Traveloka pada tahun 2012.

Pengumuman Penutupan Operasi dari Web Resmi

Sementara itu, situs web resmi Pegipegi mengumumkan penutupan operasi. Sebelum di tutup, Pegipegi telah mengumumkan penutupan dan mengakhiri pesanan sejak Senin (10/12/2023) pukul 23:59 WIB.

Selain itu, perusahaan mengungkapkan nasib pesanan yang telah di lakukan oleh para pelanggan sebelumnya.

Perusahaan menyatakan bahwa pembelian yang telah di lakukan masih berlaku. Selain itu, Pegipegi menanggapi permintaan pelanggan untuk refund atau reschedule. Anda dapat melakukannya melalui email resmi perusahaan travel.

“Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah di beli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan,” kata Pegipegi.

Baca Juga:Profil Prabowo Subianto: Panglima dan Tokoh Politik IndonesiaDalam Debat Capres, Prabowo Subianto Senggol Ganjar Pranowo Terkait Para Petani Jateng yang Sulit Dapat Pupuk

“Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat di sampaikan via email ke Pegipegi,” kata layanan tersebut.

Itulah sekilas informasi mengenai pemilik pegipegi yang sekarang sudah resmi di tutup, semoga artikel ini bermanfaat yaa guys.

0 Komentar