Terminal Harjamukti Siap Layani Arus Mudik

0 Komentar

Libur Natal dan tahun baru masih terpaut dua minggu lagi. Namun berbagai persiapan pengamanan perjalanan libur nataru oleh aparat terkait sudah dimulai sejak awal Desember ini. Salah satunya di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, seperti rampcheck, hingga kesiapan petugas nataru.

Kementrian Perhubungan, sudah menjadwalkan siaga persiapan angkutan libur Natal dan tahun baru (Nataru) pada 18 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024. Sebelum menggadapi libur nataru, Terminal Harjamukti Kota Cirebon telah melakukan ramp check yang lebih intensif untuk persiapan angkutan sejak 22 November 2023.

Ramp check ini sebagai inspeksi keselamatan terhadap transportasi umum dari segi teknis angkutan, kesehatan dari kru bus, hingga dokumen perjalanan. Selain mengintensifkan ramp check, Terminal Harjamukti juga memastikan ketersediaan angkutan bagi penumpang, menyiapkan petugas di dalam dan di posko pengamanan sekitar terminal, serta bekerja sama dengan Dishub, Polres, dan Dinas Kesehatan untuk menciptakan kelancaran arus libur Natal dan tahun baru 2024.

Baca Juga:Tradisi Adat Ngarot Desa LeleaJalan Sekitar Plangon Rawan Kecelakaan

Pengawas satuan pelayanan Terminal Type A Harjamukti Cirebon Imam Bukhori menerangkan, pada arus libur Natal dan tahun baru 2024, Terminal Harjamukti menyatakan siap untuk menghadapi arus penumpang pada libur nataru.

Imam juga mememsankan pada warga yang menggunakan moda transportasi umum saat libur nataru, selalu mempersiapkan segala keperluan pribadi dalam perjalanan untuk menghindari perihal yang tidak diinginkan

0 Komentar