Inisiatif Forum RW Arumsari Didukung Pemdes

0 Komentar

Forum RW Desa Arumsari, Talun, Kabupaten Cirebon, giat menjalankan proyek renovasi tempat penampungan sementara (TPS) di desa setempat. Renovasi itu dilakukan untuk mencegah sampah terbawa aliran sungai ke pemukiman saat hujan.

Inisiatif renovasi tempat pembuangan sampah (TPS) sementara ini, dikerjakan oleh forum RW yang menghimpun 13 RW di Arumsari, Talun, Kabupaten Cirebon. Forum RW menargetkan renovasi ini bisa selesai pada Minggu 17 Desember mendatang.

Ketua Forum RW Arumsari, maman menyampaikan, proyek ini bisa dikerjakan atas dukungan dari pemdes. Anggaran senilai 4 juta yang diambil dari dana desa, diperuntukkan pembuatan pelindung dinding sungai, agar sampah tidak lagi terbawa ke pemukiman.

Baca Juga:DLH Beri Penilaian Kelompok Al Karima Desa CupangKebakaran Home Industri Krupuk

Renovasi dilakukan lantaran adanya kekhawatirannya warga terhadap dampak sampah, yang biasanya terbawa oleh aliran sungai saat hujan. Melalui proses renovasi ini, harapannya kejadian tersebut dapat diminimalisir.

Sementara, inisiatif itu mendapat respons positif dari masyarakat setempat, dan harapan tumbuh untuk adanya proyek renovasi lainnya di masa mendatang. Ini menunjukkan dukungan kuat terhadap upaya pelestarian lingkungan

0 Komentar