DLH Beri Penilaian Kelompok Al Karima Desa Cupang

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon memberikan penilaian Bank Sampah Al Karima, di Desa Cupang, Kecamatan Gempol. Penilaian itu dilakukan lantaran bank sampah tersebut masuk kedalam lima besar peserta lomba bank sampah.

Bank Sampah Al Karima, masuk dalam lima besar sebagai peserta yang ikut lomba bank sampah yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Jumat pagi. DLH menilai bank sampah yang masuk ke dalam kategori 5 besar. 

Analis kebijakan ahli muda sekaligus penilai dari DLH Kabupaten Cirebon, Eti Suryati mengatakan, tahapan penilaian diantaranya verifikasi lapangan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3. Sehingga, tim penilai datang melihat semua aspek langsung untuk menilai keseluruhannya.

Baca Juga:Kebakaran Home Industri KrupukCooling System Polresta Cirebon Menuju Pemilu Damai 2024

Beberapa aspek yang dinilai diantaranya, produktivitas, pengelolaan, manajemen. Penilai juga berkunjung ke gudang Bank Sampah Al Karima untuk dinilai, dan hasilnya akan diumumkan 20 Desember mendatang.

Sementara, Bank Sampah Al Karima sudah berdiri 10 tahun, dengan nasabah saat ini berjumlah 108 orang warga desa cupang dan masi aktif hingga saat ini. Al Karima ikut lomba bank sampah tingkat Kabupaten Cirebon karena termotivasi agar lebih maju, lebih kreatif dan lebih inovatif lagi dalam pengembangan bank sampah

0 Komentar