Sego Krawu Khas Gresik Jawa Timur

0 Komentar

Bagi anda yang bingung ingin mencari menu sarapan yang nikmat namun tetap ramah dikantong, bisa mencoba sego krawu khas Gresik Jawa Timur. Rasanya yang khas dan otentik, sebab dibuat langsung oleh orang asli Jawa Timur. Dijamin nikmat, terbukti habis hanya dalam waktu satu jam saja. Anda penasaran? Berikut liputannya.

Bagi anda yang bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba nasi krawu khas Gresik Jawa Timur, buatan Ibu Meli. Yang ada di Jalan Rajawali Raya, Harjamukti, Kota Cirebon.

Dinamakan sego krawu, berasal dari kata krawuk­, yang berarti diambil secara langsung dengan tangan si penjual. Namun di warung Bu Meli ini, tetap menggunakan sarung tangan plastik, untuk menjaga makanan agar tetap higienis.

Baca Juga:Jumat Berkah, Caleg Noli Alamsyah Bagi-bagi Makanan di 2 RWPemdes Gintung Ranjeng Bangun Pedestrian 

Satu porsi sego krawu terdiri dari nasi, telur, kemudian ditambah dua tipe serundeng, manis, dan juga asin khas Madura. Serta ayam suwir khas Jawa Timur yang melimpah, jadi walaupun sudah suapan terakhir, pemirsa tetap dapat merasakan kenikmatannya deh.

Disajikan dalam wadah pincuk atau daun pisang yang dilipat, sehingga menambah kesan otentik dari sego krawu ini.

Untuk harganya pemirsa tak perlu khawatir, cukup ramah dikantong loh. Satu porsi nasi pincuk dihargai mulai dari delapan hingga 15 ribu rupiah saja.

Bagi anda yang tertarik ingin mencoba sego krawu Bu Meli ini, bisa datang ke Jalan Rajawali Raya, Harjamukti, Kota Cirebon.

Buka setiap hari, mulai pukul 6 hingga 9 pagi WIB. Namun biasanya dalam satu jam saja sudah ludes terjual loh pemirsa. Jadi buruan dibeli dan jangan sampai kehabisan ya

0 Komentar