Kondisi Jalan Tawangsari Memprihatinkan

0 Komentar

Sudah beberapa dekade, kondisi jalan Desa Tawangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, tidak pernah tersentuh bantuan. Setelah dirinya terpilih sebagai Kuwu Tawangsari, Ziki akan berusaha sedikit demi sedikit jalan desa yang mengalami kerusakan.

Beginilah kondisi jalan di Dusun 2 Desa Tawangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, yang mengalami kerusakan, Sabtu siang. Lubang lubang menganga ditambah genangan air pada saat hujan membuat jalan ini membahayakan warga khususnya pemotor yang melintas.

Kuwu terpilih Desa Tawangsari, Ziki mengaku, sudah beberapa dekade ini Jalan Tawangsari tak pernah tersentuh bantuan perbaikan jalan secara permanen. Hanya tambal sulam itupun menggunakan anggaran seadanya.

Baca Juga:Komisi IV Dorong Pemkab Beri Apresiasi Pada KhalistaAngka Kemiskinan Ekstrim Jabar

Ziki menyebut, untuk di Dusun 2 kerusakan jalan mencapai 3 kilometer. Hal ini belum termasuk Dusun 3 dan 4, sehingga jika ditotal lebih dari 5 kilometer. Ia berjanji setelah dilantik, akan berusaha memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan desa.

Sementara, tak hanya infrastruktur, Tawangsari pun saat ini tidak memiliki balai desa yang representatif untuk pelayanan. Sehingga kuwu akan berusaha mencari anggaran baik dari provinsi dan pusat untuk renovasi balaidesa

0 Komentar