Angka Kemiskinan Ekstrim Jabar

0 Komentar

Angka kemiskinan ektrem di Kabupaten Cirebon, masih tertinggi di Jawa Barat dari 27 kabupaten kota. Angka prosentase kemiskinan saat ini sekitar 3,7 persen, atau 81 ribu warga miskin di Kabupaten Cirebon.

Kabupaten Cirebon masih berada di urutan pertama angka kemiskinan ekstrim di Jawa Barat. Padahal pemerintah terus berusaha menekan angka kemiskinan.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, dari 27 kota kabupaten se-Jabar, Kabupaten Cirebon masuk ke urutan pertama angka kemiskinannya yang terbanyak. Wabup belum melihat data real, termasuk penerima bantuan pemerintah yang tergolong warga miskin.

Baca Juga:SD Negeri 2 Ciawigajah Gelar Market DayIAIN Syekh Nurjati Sukses Gelar Exolous

Wabup mengatakan, saat ini angka kemiskinan berada di 3,7 persen dengan jumlah penduduk sekitar 81. 265 ribu jiwa. Sementara target Kabupaten Cirebon di tahun 2024 zero angka kemiskinan ektrem.

Selain kemiskinan, permasalahan stunting ini masih menjadi persoalan yang harus juga di selesaikan. Ayu berharap berbagai pekerjaan rumah yang ada di Kabupaten Cirebon mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh penjabat Bupati mendatang

0 Komentar