Modal Satu Kotak Susu Cair, Bisa Buat Dessert Korea yang Menyegarkan! Simak Resep Bingso Ala-ala dengan Cara yang Simpel

Modal Satu Kotak Susu Cair, Bisa Buat Dessert Korea yang Menyegarkan! Simak Resep Bingso Ala-ala dengan Cara yang Simpel
Ilustrasi Bingso (douxbutter-instagram/ harian.disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Patbingsu atau patbingsoo atau di kenal juga dengan bingsoo merupakan makanan khas Korea. Makanan ini berupa dessert atau makanan penutup yang banyak di gemari, terutama ketika musim panas. Cara membuat resep bingso pun mudah.

Bagi yang menyukai drama Korea, tentunya sudah tidak asing dengan makanan ini. Untuk menikmatinya pun mudah karena makanan ini sudah muncul di Indonesia. Selain bingso, ada pula makanan Korea lainnya yang dapat di temukan di Indonesia. Seperti bimbimbap, kimchi, topokki, dan lain-lain.

Berdasarkan info yang di dapatkan, bingso menjadi salah satu makanan yang banyak di gemari dan kerap di tambahkan es krim dan yoghurt dingin. Kemudian, bisa di tambahkan juga dengan susu kental manis, sirup buah-buahan hingga berbagai buah-buahan sebagai topping tambahan.

Baca Juga:Pilihan Pintar yang Gak Bikin Dompet Melar! Inilah Deretan HP Samsung Harga Murah Spek TinggiMending Beli yang Mana, Mobil Baru atau Bekas? Cek Keuntungan Masing-masing untuk Menjadi Pertimbangan

Dalam proses membuatnya, susu akan di masukkan ke dalam mesin. Kemudian di serut, di taburi dengan susu, buah-buahan dan topping lainnya. Tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmatinya karena bisa di buat dengan cara dan bahan yang mudah.

Resep Membuat Bingso

Bingso bisa di buat dengan menggunakan bahan-bahan seperti buah-buahan (mangga), gula, susu kental manis, hingga tambahan topping lainnya. Cara membuatnya pun mudah, dengan memasak buah yang di pakai dengan gula pasir di atas teflon hingga buah menjadi kental.

Kemudian pindahkan buah yang telah di masak dan berubah menjadi kental ke dalam sebuah wadah. Bekukan ke dalam freezer. Lalu siapkan blender dan hancurkan buah yang telah beku bersama susu kental manis dan pastikan agar tekstur tidak encer. Setelah di haluskan menggunakan blender, masukkan ke dalam wadah atau mangkuk dan sajikan bersama topping.

Selain cara di atas, bingso dapat di buat dengan cara yang lebih mudah hanya dengan menggunakan satu bahan. Siapkan susu kotak cair dan bekukan ke dalam freezer selama satu hari. Jika sudah beku, serut susu tersebut dan sajikan ke dalam wadah. Bisa tambahkan topping apapun sesuai dengan keinginan.

0 Komentar