Waduh, Ternyata Segini Total Kekayaan Gubernur Maluku Utara yang Terjerat OTT KPK

Kekayaan Gubernur Maluku Utara/Klik Pendidikan
Kekayaan Gubernur Maluku Utara/Klik Pendidikan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, di tangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang di lakukan di DKI Jakarta dan Maluku Utara pada Senin (18/12/2023).

KPK telah menangkap 15 orang dalam OTT tersebut, termasuk Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

Mereka di tangkap di lokasi di Jakarta Selatan dan Ternate. Sampai saat ini, KPK belum memberikan detail lebih lanjut tentang kasus korupsi yang di duga menyeret Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan pejabat lainnya.

Baca Juga:Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba di Tangkap KPK Terkait Kasus Jual Beli JabatanMenganalisis Harga Mobil Honda Brio Bekas: Pilihan Terjangkau untuk Mobilitas Anda

KPK memiliki waktu satu minggu dan empat puluh empat jam untuk menetapkan status hukum Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan rekannya.

Kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

Terlepas dari kasus OTT, di kutip dari Infobanknews kali ini meneliti kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

Laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), elhkpn.kpk.go.id, menunjukkan bahwa Abdul Gani Kasuba memiliki kekayaan sebesar Rp6,4 miliar, yang di laporkannya pada 14 Mei 2023, berdasarkan hartanya pada 2022.

Dengan lebih spesifik, gubernur Maluku Utara ini memiliki sembilan bidang tanah dan bangunan dengan total Rp5.380.000.000.

Sembilan aset tidak bergerak itu berada di berbagai tempat di Tanah Air. Di antaranya ada di Ternate, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, dan Jakarta Selatan. Segala sesuatu yang di sebutkan di atas adalah hasilnya sendiri.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba juga menyatakan bahwa dia hanya memiliki satu mobil Toyoto Inova tahun 2012 senilai Rp75.000.000, serta harta bergerak lain senilai Rp330.000.000 dan setara kas senilai Rp673.409.184.

Dia juga tidak menyebutkan utang apa pun. Oleh karena itu, total harta Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba adalah Rp6.458.409.184.

Baca Juga:Jadul Tapi Tetap Mantul, Ini Dia 5 Deretan Hp Murah Bagus 2016 yang Masih Worth It UntukmuAda di Dekat UNPAD!! Ini Dia 5 Rekomendasi Hotel Jatinangor Sumedang yang Punya Fasilitas Oke

Itu adalah total harta kekayaan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang saat ini telah di tangkap oleh KPK.

0 Komentar