Tampilan Lebih Kecil dan Mungil, Cek Spesifikasi dan Harga Honda Giorno 2022 – Kamu Pasti Kepincut dengan Gaya Retro

(Dok. Honda Thailand)
(Dok. Honda Thailand)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pada awal tahun 2022 Honda baru saja memperkenalkan sekaligus meluncurkan skutik terbaru, yaitu Honda Giorno 2022. Dari segi tampilan dan spesifikasi honda Giorno ini masih memiliki DNA yang sama dengan saudaranya, yakni Honda Dunk.

Namun, ada sedikit perbedaan dari Dunk. Giorno tampil memiliki desain dengan gaya estetika sport retro, mirip dengan Honda Scoopy yang ada di Indonesia. Selain itu juga, tampilan ini justru lebih kecil di bandingkan dengan Honda Scoopy. Mari kita simak harga dan spesifikasi Honda giorno.

Spesifikasi Honda Giorno

Dari tampilan dimensinya, Giorno ini 214 mm lebih pendek, 13 mm lebih sempit, dan 40 mm lebih rendah. Sudah bisa terbayangkan seberapa mungil motor ini. Untuk kapasitas mesinnya juga cukup kecil di bandingkan dengan Scoopy karena hanya 50 cc saja.

Baca Juga:Bukan Dolar AS, Ternyata Ini Mata Uang Tertinggi di Dunia dengan Tingkat Ekonomi Negara yang Makmur – Apakah Ada Rupiah?Kenali 5 Tanda Ternyata Kamu Seorang yang Introvert – Introvert ini Tidak Sama dengan Pemalu

Mesin kecil itu bisa menghasilkan tenaga hingga 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 4,1 Nm di 6.000 rpm. Mesin dari Giorno tersebut di klaim memiliki efisiensi bahan bakar hingga 80 km pada setiap liternya. Jika di bandingkan dengan Scoopy yang berkisar 59 km per liter.

Kita beralih ke tampilannya yang memiliki kesan retro. Tampilan retro ini jauh lebih di dapat dari Giorno ini. Untuk penggunaan lampu depan dan belakang, tidak ada penggunaan teknologi lampu LED terkini. Selain itu, penggunaan rem depan yang masih menggunakan rem tromol.

Selanjutnya ada tameng di bagian depan dengan garis yang menyerupai setengah lingkaran. Fender rumah roda bagian depan juga di desain lebih besar dan membulat. Untuk pijakan kaki pengendara terlihat tinggi. Area dashboard-nya tampil sederhana.

Di tambah lagi dengan meter klasternya juga di buat minimalis, hanya ada speedometer dan MID serta beberapa indikator seperti check engine, idling start stop system, dan penanda lampu sein. Lalu, sisi kiri ada laci penyimpanan dengan penutup lengkap dengan power outlet.

Joknya juga terlihat lebar dan panjang dan hampir menutupi seluruh bagian atas jok. Di balik jok terdapat ruang bagasi yang cukup luas. Bagian belakangnya ini dengan penggunaan batok lampu rem besar yang masih bohlam, plus lampu sein membulat model gantung.

Harga Honda Giorno

Setelah mengetahui spesifikasi dari Honda Giorno, kini harga yang di tawarkan. Di Jepang sendiri Honda Giorno 2022 di jual dengan harga 209.000 Yen atau sekitar Rp26 jutaan saja.

***

0 Komentar