Apakah Kamu Tahu? Hewan Terbesar di Dunia Saat Ini

Apakah Kamu Tahu? Hewan Terbesar di Dunia Saat Ini
Loxodonta africana (Gajah Semak Afrika)/Traveloka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bumi merupakan planet yang mempunyai beragam hewan dan tumbuhan. Berikut ada info hewan terbesar di dunia saat ini. Ada apa saja?

Paus Biru

Paus biru, yang secara ilmiah di kenal sebagai Balaenoptera musculus, merupakan mamalia laut terbesar di dunia dan hewan terbesar sepanjang masa. Dengan berat mencapai 180 ton dan panjang lebih dari 30 meter, tak heran jika paus biru menduduki puncak daftar hewan terbesar di dunia. Seukuran kapal pesiar, hewan terbesar di dunia ini banyak di temukan di Samudera Pasifik dan merupakan salah satu spesies paling langka yang di lindungi.

Tidak mudah untuk melihat hewan terbesar di dunia ini, karena hewan terbesar di dunia ini dapat di temukan di alam liar dan jumlahnya sangat jarang. Salah satu tempat terbaik untuk melihat hewan terbesar di dunia adalah Dana Point di California. Daerah ini adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat paus biru, terutama di musim panas ketika terdapat lebih banyak paus biru di lepas pantai kita di bandingkan tempat lain di dunia.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel di Bogor Yang Berkonsep Unik : Ajak Keluargamu Untuk StaycationRekomendasi Curug di Sukabumi Yang Asri & Adem

Cumi-Cumi Raksasa

Cumi-cumi raksasa atau ‘cumi-cumi raksasa’ merupakan spesies hewan terbesar di dunia. Dan di anggap mirip dengan spesies lain yaitu cumi-cumi kolosal yang merupakan spesies berbeda. Meski berukuran cumi-cumi, cumi-cumi raksasa tetap saja lebih kecil di bandingkan cumi-cumi.

Hewan terbesar di dunia yang secara ilmiah di kenal sebagai Architeuthis dux, betinanya di katakan panjangnya mencapai 12 hingga 13 meter. Meski lebih berat, spesies hewan terbesar di dunia ini masih lebih ringan di bandingkan cumi-cumi raksasa. Karena sebagian besar massa tubuhnya bertumpu pada tulang belakangnya.

Gajah Semak Afrika

Di darat, gelar hewan terbesar di dunia di miliki oleh gajah Afrika. Bukan rahasia lagi bahwa gajah Afrika memiliki ukuran yang mengesankan. Namun yang lebih besar dari dua spesies gajah di Afrika adalah Gajah Semak Afrika, yang nama ilmiahnya Loxodonta africana. Hewan terbesar di dunia ini bisa mencapai tinggi 3,3 meter, panjang sekitar 7,5 meter, dan berat 6 ton.

Tidak sulit untuk melihat salah satu spesies hewan terbesar di dunia ini. Pasalnya, hewan berukuran besar ini hidup hampir di seluruh padang luas di benua Afrika. Namun, di antara berbagai taman nasional di Afrika. Beberapa tempat terbaik untuk melihat hewan ini adalah Taman Nasional Chobe di Botswana, Taman Nasional Amboseli di Kenya, dan kawasan Greater Kruger di Afrika Selatan.

0 Komentar