Rekomendasi Curug di Sukabumi Yang Asri & Adem

Rekomendasi Curug di Sukabumi Yang Asri & Adem
Sumber: traveloka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang suka dengan wisata alam seperti curug, jangan lewatkan yang satu ini. Berikut ada rekomendasi curug di Sukabumi.

1. Air Terjun Cikaso

Berlokasi di Ciniti, Kec. Cibitung, Kab. Sukabumi, Air Terjun Cikaso di Sukabumi adalah destinasi menakjubkan yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, saya sarankan Anda berkunjung pada pagi hari saat pemandangannya indah dan udaranya segar. Akses menuju Air Terjun Cikaso menggunakan perahu yang mampu menampung hingga 13 orang tamu sekaligus. Selain untuk mengagumi keindahan air terjun juga terdapat tempat untuk berenang, walaupun jauh dari air terjun namun airnya dangkal dan cukup tenang sehingga membuat pengunjung tetap aman.

2. Curug Cimarinjung

Curug ini berlokasi di Ciwaru, Kec. Ciemas, Kab. Sukabumi, Curug Cimarinjung menjadi salah satu keajaiban alam di Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga:Hijau Alami & Asri : Inilah Rekomendasi Wisata Alam TasikmalayaDestinasi Wisata Tasikmalaya Hits : Gas Agendakan Bareng Keluarga

Dikelilingi pegunungan hijau, air terjun ini menawarkan pemandangan spektakuler dan megah. Air terjun ini tingginya mencapai 45 meter dan melewati Sungai Cimarinjung, serta suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian menciptakan suasana damai dan asri. Bagi para petualang, Curug Cimarinjung merupakan tempat terbaik untuk bersantai, menikmati alam dan hidup selaras dengan lingkungan.

3. Curug Cikanteh

Curug Cikanteh merupakan air terjun yang wajib dikunjungi di Sukabumi. Untuk menyaksikan keindahan Air Terjun Cikanteh, Anda harus bersiap menyeberangi sungai dan menelusuri jalur pendakian yang mudah namun lebih berat. Namun semua jerih payah Anda akan terbayar ketika sudah sampai di air terjun. Air terjun ini terlihat menakjubkan dengan airnya yang jernih dan pemandangan yang indah. Meski jalurnya panjang, namun aliran airnya yang lebar dan indah serta gunung yang tenang menjadi tempat yang sangat populer saat liburan.

Terletak di Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Curug Cikanteh menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari keindahan alam yang masih alami.

4. Curug Sodong

Air terjun di Sukabumi selanjutnya adalah Air Terjun Sondong yang terletak di Kompleks Geopark Ciletuh Kec. Siemas, Cav. Sukabumi. Air terjun ini unik karena terbagi menjadi dua sumber, tempat menakjubkan ini oleh penduduk setempat disebut Air Terjun Kembar. Batu-batu besar mempercantik eksterior dan memperkaya pemandangan indah. Dengan rindangnya pepohonan di sekitar air terjun, Anda juga bisa merasakan semilir angin yang sejuk dan tampil asri. Memadukan keindahan dan rekreasi, Air Terjun Sondong menjadi salah satu tempat wisata terkenal yang ramai dikunjungi wisatawan.

0 Komentar