Bapenda Majalengka Gelar Fun Creative  

0 Komentar

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), menggelar program Fun Creative Zona Sadar Pajak di Gedung Creative Centre Kabupaten Majalengka. Kegiatan itu digelar untuk menanamkan sadar pajak sejak usia dini.

Fun Creative yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka di Gedung Creative Centre, Jumat siang. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sadar pajak sejak usia dini, dan mempercepat perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Majalengka.

Program yang melibatkan beberapa komunitas, menyajikan berbagai kegiatan, mulai dari competition basketball, dance, mewarnai, hingga senam sehat berhadiah. Pendaftaran kompetisi tersebut dilakukan dengan cara digital payment yaitu menggunakan QRIS seharga 2023 rupiah.

Baca Juga:KAI Daop 3 Siapkan Ratusan Personel GabunganUsung Konsep Pentahelix Di Cirebon Agro Expo 2023

Selain itu, Bapenda Majalengka juga memiliki inovasi poin ambyar, atau pajak online gampang bayarnya, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) yang sudah menggunakan sistem digital. Kepala Bapenda Kabupaten Majalengka, Aeron Randi mengungkapkan, pihaknya sudah berkolaborasi dengan petugas pajak di kecamatan hingga desa, yang harapannya juga bisa memudahkan dalam proses pendataan wajib pajak secara digital.

Sementara, terhitung tahun 2024, bagi wajib pajak yang melunasi kewajiban tepat waktu, baik secara online maupun langsung, akan mendapatkan reward sesuai dengan program hadiah dari Bapenda Majalengka yang telah berjalan selama ini.

0 Komentar