Cocok Buat yang Pengen Merilekskan Badan, Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang: Intip Lokasi, Tiket, Fasilitas Serunya

Cocok Buat yang Pengen Merilekskan Badan, Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang: Intip Lokasi, Tiket, Fasilitas Serunya
cileungsing sumedang: aspirasijabar.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Salah satu tempat menarik di Kabupaten Sumedang adalah pemandian air panas. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam sambil bersantai dengan berendam di air panas alami.

Wisata air panas Cileungsing berada di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua. Dengan kadar belerangnya yang unik, kolam pemandian air panas ini di katakan memiliki suhu paling tinggi. Mata air kaki Gunung Tampomas adalah sumber langsung air panas.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang, yuk simak informasinya terlebih dahulu di bawah ini!

Baca Juga:Inilah Camilan Khas Natal Terpopuler di Dunia, Ada Kue Khas Prancis!Dari Tanaman Hingga Pencahayaan Hangat: Inilah 5 Ide Dekorasi untuk Ciptakan Ruangan Bergaya Bohemian

Daya Tarik Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang

Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Sumedang adalah tempat wisata yang tidak dapat di lupakan karena keindahannya yang tak tertandingi. Orang-orang di daerah ini juga sangat ramah terhadap wisatawan, baik lokal maupun asing.

Kota Sumedang juga terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Cileungsing yang terletak di Cilangkap Sumedang, Jawa Barat.

Pemandian air panas Cileungsing Buahdua Sumedang terletak di desa Cilangkap Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Pemandian air panas Cileungsing terletak di kaki gunung Tampomas, sebelah utara kota Sumedang. Orang sering menyebutnya Cipanas Cileungsing Buahdua.

Ada lebih dari sepuluh titik air panas di daerah ini, tetapi dua di antaranya adalah Cipanas Cileungsing Buahdua dan Cipanas Conggeang, yang muncul di pinggir jalan dan memiliki debit air yang tinggi.

Beda dengan pada umumnya pemandian air panas, Cipanas Cileungsing debit airnya kurang lebih 50 liter perdetik dan rasanya panas sekali.

Panasnya panas asli bukan panas buatan dan terbukti dengan bau belerang yang cukup tinggi sehingga banyak sekali pengunjung yang datang untuk mengobati sakit kulit dan reumatik.

Harga Tiket Masuk Pemandian Cipanas Sumedang

Untuk harga tiket masuk ke Wisata Air Cipanas Cileungsing sebesar Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000. (Untuk harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).

Baca Juga:Penantaan Ruang yang Tepat Akan Memberikan Kenyamanan: Tips Penting saat Menata Ruangan agar Terlihat EstetikNonton Bareng Keluarga Lebih Seru: Rekomendasi Film 2023 untuk di Tonton di Hari Ibu, Haru

Jam operasional Pemandian Cipanas Cileungsing buka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

Fasilitas Pemandian Cipanas Cileungsing

Fasilitas yang ada di sekitar Pemandian Cipanas Cileungsing di antaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Pancuran air panas,
  • Spot foto,
  • Arena bermain,
  • Saung tempat beristirahat,
  • Penginapan,
  • Cafe

Lokasi Pemandian Cipanas Sumedang

Lokasi Pemandian Cipanas Sumedang berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya berada di alamat Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Demikianlah informasi yang perlu kamu perhatikan mengenai wisata Pemandian Air Panas Cileungsing di Sumedang, Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

0 Komentar