Dari Tanaman Hingga Pencahayaan Hangat: Inilah 5 Ide Dekorasi untuk Ciptakan Ruangan Bergaya Bohemian

Dari Tanaman Hingga Pencahayaan Hangat: Inilah 5 Ide Dekorasi untuk Ciptakan Ruangan Bergaya Bohemian
ruangan bergaya bohemian: parapuan.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pemilik rumah dan desainer semakin menyukai gaya bohemian, juga di kenal sebagai desain interior boho. Dengan menggabungkan berbagai tekstur, warna, dan pola, dekorasi ini memiliki gaya santai dan eklektik.

Untuk menciptakan ruangan bergaya boho, di butuhkan banyak eksperimen untuk menata potongan-potongan agar terlihat estetis. Supaya membantu memulai, berikut ide dekorasi untuk ciptakan ruangan bergaya bohemian di rumahmu.

1. Tanaman

Tanaman menjadi elemen penting untuk mencapai interior bergaya bohemian. Item dekorasi ini menambahkan estetika segar dan hidup ke ruang mana pun.

Baca Juga:Penantaan Ruang yang Tepat Akan Memberikan Kenyamanan: Tips Penting saat Menata Ruangan agar Terlihat EstetikNonton Bareng Keluarga Lebih Seru: Rekomendasi Film 2023 untuk di Tonton di Hari Ibu, Haru

Kamu dapat memilih tanaman dalam bentuk dan ukuran apa pun. Tanaman gantung, tanaman pot, atau terarium dapat di tempatkan di berbagai sudut ruangan, bahkan di gantung di langit-langit untuk menciptakan suasana alam.

Namun, perlu di ingat, tanaman yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda-beda, baik dari sinar matahari maupun jumlah air yang di butuhkan untuk bertahan hidup. Jadi, pastikan kamu melakukan banyak riset sebelum membeli tanaman apa pun.

2. Karpet atau permadani

Interior bohemian identik dengan pencampuran tekstur, pola dan warna untuk menciptakan tampilan yang menyenangkan. Berbicara tentang tekstur, menambahkan karpet atau permadani ke ruangan bergaya bohemian adalah pilihan yang tepat.

Beberapa permadani bernuansa bohemian memiliki motif populer yang bisa kamu jadikan opsi. Salah satunya adalah permadani Persia atau Maroko. Bisa juga permadani dengan bahan alami seperti rami dan sisal.

3. Bantal berwarna-warni

Bantal berwarna-warni jadi cara terbaik untuk meningkatkan daya tarik di ruang tamu bergaya bohemian. Menambahkan beberapa bantal dapat mengubah ruang tamu dengan memberikan sentuhan gaya yang membuatnya menonjol, lho.

Meskipun tidak ada aturan khusus saat memilih dan menata bantal di ruang bohemian, tetapi sebaiknya pilih warna hangat dan alami. Kamu bisa memilih warna hijau, cokelat tua, dan abu-abu sebagai warna dasar, lalu bantal boho biru, ungu, dan oranye sebagai aksesoris. Di jamin memanjakan mata banget, deh!

4. Makrame

Mendekorasi rumah dengan makrame adalah cara mudah lainnya untuk menampilkan dekorasi bohemian klasik. Makrame dapat di manfaatkan dengan berbagai cara untuk menambah tekstur, warna, dan gaya pada rumah bertema boho.

Baca Juga:Siapkan Dana Dari Sekarang: Rekomendasi Mobil Listrik di Indonesia yang Kian DilirikMasih Bisa Diadu dengan Mobil-Mobil Kekinian: Pilihan Mobil SUV di Bawah 100 Juta

Penampatan makrame pun terbilang mudah. Kamu bisa dengan meletakkan sepotong makrame besar di atas sofa, menjadikannya pajangan dinding, atau menggunakannya sebagai gantungan tanaman untuk menambah dimensi pada seluruh ruangan.

5. Pencahayaan hangat

Gaya bohemian sering kali menggunakan pencahayaan yang hangat dan lembut, seperti bohlam putih hangat. Hal ini menciptakan suasana nyaman dan mengundang, serta dapat menambah nuansa santai pada gaya boho.

Namun, jangan hanya bergantung pada perlengkapan overhead tunggal. Kamu juga bisa menghiasi ruangan dengan lilin, lentera, lampu lantai, atau lampu meja. Pilihlah pencahayaan yang sempurna untuk interior milikmu dan padukan sesuai dengan itu.

Padukan tekstur, pola, dan warna yang berbeda untuk menciptakan ruang bohemian yang penuh kehidupan dan kepribadian. Ingatlah bahwa gaya bohemian tidak memiliki aturan, jadi jangan takut untuk berkreasi dan bereksperimen dengan dekorasi apa pun! 

0 Komentar