DPPKBP3A Pastikan Peningkatan Jumlah Penduduk Terkendali

0 Komentar

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Cirebon, mendata peningkatan jumlah penduduk masih terkendali, dan masih sesuai dengan target.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Cirebon, mendata peningkatan jumlah penduduk masih terkendali. DPPKBP3A Kabupaten Cirebon bahkan memastikan tidak ada lonjakan jumlah penduduk.

Mirisnya, ada 51 ribu data masyarakat yang sudah meninggal namun masih tercatat karena tidak ada pelaporan. Dengan total 2,4 juta lebih data penduduk di 2023, menurut DPPKBP3A didalamnya termasuk data masyarakat yang sudah meninggal.

Baca Juga:Jalintim Segera BeroperasiDisbudpar Koordinasi Kesiapan Kunjungan Wisatawan 

Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Cirebon menjelaskan, upaya pengendalian penduduk sudah dilakukan melalui sosialisasi yang sangat masif dilakukan. Diantaranya dengan metode kontrasepsi jangka panjang.

Sementara, untuk angka kelahiran yang tercatat sesuai dengan data TFR berada di kisaran 2,21 persen. Data tersebut pun dinilai masih sesuai target, dan pengendalian penduduk di Kabupaten Cirebon masih aman serta terkendali

0 Komentar