Hijau Alami & Asri : Inilah Rekomendasi Wisata Alam Tasikmalaya

Hijau Alami & Asri : Inilah Rekomendasi Wisata Alam Tasikmalaya
Sumber: MerahPutih
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tasikmalaya memang menjadi salah satu pilihan untuk berwisata. Berikut ada beberapa rekomendasi wisata alam Tasikmalaya yang indah.

Kawah Gunung Galunggung

Wisata alam ini berlokasi di Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gunung Galunggung masuk dalam kategori gunung terbaik untuk pendaki pemula karena jalur pendakiannya sangat mudah dibandingkan gunung lain di Indonesia. Kawah Gunung Galunggung merupakan tempat wisata populer dimana Anda dapat menikmati alam. Dataran luas Gunung Galunggung yang hijau dengan tanaman khas dataran tinggi menjadikannya spot foto yang layak untuk diposting di media sosial. Anda tidak perlu mendaki Gunung Galungung untuk mencapai lubang ini, Anda cukup melintasi 600 anak tangga.

Baca Juga:Destinasi Wisata Tasikmalaya Hits : Gas Agendakan Bareng KeluargaRekomendasi Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Cocok Untuk Melepaskan Penat

Tanjong Canyon

Diam-diam, Tanjong Canyon yang menyuguhkan pemandangan alam pun menarik perhatian wisatawan. Ngarai Tanjong dengan tebing-tebing tinggi dan aliran sungainya akan membuat Anda serasa berada di gunung asing saat berfoto di sini. Sebagai catatan, perjalanan Anda ke Tanjong Canyon sebaiknya di lakukan saat cuaca cerah dan tidak hujan, karena kawasannya bisa sangat licin dan berbahaya.

Wisata ini berlokasi di Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Desa Wisata Taraju

Rekomendasi wisata Tasikmalaya yang bernuansa alam yang hijau selanjutnya berlokasi di Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebagai desa wisata, desa yang di kenal dengan nama Nangerang sebelum di pugar ini tetap mempertahankan pesonanya. Wisatawan dan pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan teh terbuka, hijaunya persawahan, sungai, dan air terjun. Selain wisata alam, Desa Wisata Taraju juga menawarkan paket wisata budaya seperti seni tari, puisi, kuda antik, dan seruling. Selain itu, wisatawan dapat menikmati kuliner tradisional Taraju seperti pepes ikan nila, nasi timbel, dan sate siranti.

Kampung Naga

Berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya berikut ini cocok jika Anda ingin melihat lebih jauh alam pedesaan dan kehidupan masyarakat Sunda. Seluruh masyarakat Kampung Naga tetap menjalani kehidupan sehari-hari dan memegang teguh adat dan tradisi Sunda. Selain adat dan tradisinya, desa persawahan hijau ini juga menawarkan pemandangan indah, termasuk rumah-rumah tua Kampung Naga.

0 Komentar