Rekomendasi Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Cocok Untuk Melepaskan Penat

Rekomendasi Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Cocok Untuk Melepaskan Penat
Sumber: Traveloka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang punya destinasi wisata bagus. Berikut rekomendasi tempat wisata Tasikmalaya.

1. Taman Wisata Karang Resik

Berlokasi di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Taman Wisata Karangresik merupakan sebuah tempat yang memadukan taman hiburan dan wisata edukasi. Nama taman wisata ini diambil dari jembatan tua yang menjadi saksi bisu para pahlawan Tasikmalaya yang mempertahankan kemerdekaan dari tentara Belanda pada masa invasi militer tahun 1947. Lokasi taman ini tidak jauh dari jembatan lama Karan-Lesic.

Baca Juga:Tips Liburan Akhir Tahun Yang Seru dan MenyenangkanCintai Produk Indonesia! Yuk Kepoin Laptop Advan Workplus

Kawasan ini telah dikembangkan sebagai taman anak dengan berbagai wahana seperti flying fox dan waterpark. Selain itu, Taman Wisata Karangresik mempunyai taman bunga, peternakan dan rumah tanaman hias yang dapat dijadikan tempat belajar bagi pengunjung. Ada juga banyak photo booth yang menyenangkan dan menarik yang sempurna untuk proyek media sosial.

2. Pantai Karang Tawulan

Wisata selanjutnya berada di Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Tak jauh dari selatan kota Tasikmalaya, Anda akan menemukan pantai tersembunyi. Yang Anda dapatkan bukanlah hamparan pasir putih, melainkan tebing-tebing tinggi dan terjal yang menyuguhkan beberapa pemandangan terbaik tempat wisata terdekat di Tasikmalaya.

Meski tidak bisa bermain pasir, namun keindahan tebing-tebing indah inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata Tasikmalaya, khususnya bagi para pecinta fotografi. Ada bagian tebing yang bisa Anda panjat, yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk berfoto di kawasan wisata Tasikmalaya ini.

3. Situ Gede

Rekomendasi selanjutnya berlokasi di Kecamatan Mangkubumi, perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Tasikmalaya memiliki sebuah telaga alam besar bernama Situ Gede yang indah dan memiliki pemandangan indah. Karena keindahan alamnya, kawasan danau ini telah menjadi objek wisata sejak zaman penjajahan Belanda. Tempat wisata di Tasikmalaya ini menyewakan mobil untuk wisatawan berwisata. Karena tiket masuknya yang sangat murah, Situ Gede di Tasikmalaya menjadi tempat wisata akhir pekan yang populer.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Tasikmalaya yang wajib kamu kunjungi.

0 Komentar