Wajah Baru Gua Maria Kuningan

0 Komentar

Jelang pelaksanaan Hari Natal 2023, wisata religi Gua Maria sawer rakhmat di Palutungan Cisantana Kuningan, sedang dilakukan penataan oleh pengelola, hingga tampil lebih indah. Berikut liputannya.

Kepada RCTV, Penanggung Jawab Umum Gua Maria, Pastor Andreas Dedi menerangkan, pelaksanaan pembangunan dan penataan lingkungan di Gua Maria, merupakan bentuk pelayanan kenyamanan kepada pengunjung.

Diantaranya tempat jemaat di sekitar gua yang diperluas, kemudian telah berdiri gazebo dengan daya tampung yang cukup luas.

Baca Juga:13.250 Ribu Penumpang Turun di Stasiun Kejaksan CirebonArus Lalin Libur Nataru Mulai Ramai di Jalur Pantura Kota Cirebon

Meski dilakukan pembangunan dan perluasan, kondisi alam dan linglungan alami tetap di pertahakan.

Di tempat ini juga disediakan air bersih siap minum, bersumber dari aliran air curug sawer, melewati proses filterisasi menggunakan mesin RO atau reverse osmosis.

Alasan disediakannya kran air siap konsumsi, dilatar belakangi kepedulian pengelola, mempertimbangkan minat pengunjung yang tinggi untuk meminum air secara langsung.

Perjalanan dari pintu masuk ke lokasi gua terdapat monumen monumen, untuk mengingat sejarah perjalanan Yesus.

Dijelaskan pastor, momen Hari Natal 2023 tak ada kegiatan khusus di kawasan Gua Maria sawer rahmat, karena para jemaat akan merayakan natal dan peribadatan di gereja masing masing

0 Komentar