Punya Segudang Kecanggihan: Inilah Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphone

Punya Segudang Kecanggihan: Inilah Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphone
honor vision: huaweicentral.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Honor kini masuk ke dunia smart TV setelah belum puas berkompetisi di dunia smartphone. Baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan smart TV terbarunya, yang memiliki banyak fitur canggih, dan merupakan yang pertama berbasis HarmonyOS buatan Huawei. Lihat spesifikasi dan harga Honor Vision.

1. Punya layar 4K sebesar 55 inci

Pada gelaran Huawei Develepor Conference 2019, Huawei meluncurkan perangkat terbarunya, Honor Vision. Smart TV ini memiliki panel IPS 4K berukuran 55 inci dalam model biasa dan Pro.

Vision ini juga memiliki kecerahan layar hingga 400 nits, sudut pandang 178 derajat, NTSC 87 persen dan sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi blue light. Selain itu, Vision juga memiliki bezel metal yang sangat tipis pada setiap sisinya. Menariknya, Honor Vision datang dengan sistem operasi terbaru dari Huawei, HarmonyOS

Baca Juga:Sangat Cocok untuk Milenial dan Gen Z: Keunggulan Smart TV AIoT dari Sharp, Bisa Diajak Bicara!Streaming Film Semakin Puas: Inilah 5 Cara Menyambungkan HP ke TV, Mudah dan Bisa Tanpa Kabel

2. Dilengkapi spesifikasi canggih

Selain memiliki layar yang lebar, Honor Vision juga dibekali dengan hardware yang sangat mumpuni. Untuk otaknya, Vision menggunakan chipset Honghu 818 dengan CPU Octa-core. Pihak honor mengklaim bahwa chipset yang di sematkan merupakan chipset yang terdapat dalam smartphone dan memiliki segudang fitur.

Honor Vision juga di bekali dengan segudang fitur canggih pemrosesan gambar seperti Motion Estimate and Motion Compensation (MEMC), High Dynamic Range Imaging (HDR), Super-Resolution (SR), Noise Reduction (NR), Dynamic Contrast Improvement (DCI), Auto Color Management (ACM) dan Local Dimming (LD).

Selain itu, ada juga dukungan chipset HiSilicon Hi1103 yang mendukung untuk kecepatan download hingga 1,7 Gbps. Hal yang paling menarik dari Honor Vision adalah punya Pop-up AI Kamera. Namun, dukungan ini hanya di miliki model Pro. Pop-up kamera tersebut berfungsi untuk membuat panggilan video.

Tidak hanya punya fitur itu saja. Honor juga menyelipkan chipset NPU khusus, yakni HiSilicon Hi3516DV300. Chipset NPU ini akan terintegrasi dengan kamera sehingga modulnya bisa memiliki kemampuan AI yang berguna untuk face recognition, body tracking dan posture detection.

4. Harga yang cukup bersahabat

Mungkin bagi kalian mengira Honor Vision dengan segudang kecanggihannya punya harga yang sangat mahal. Untuk model standar d ijual dengan harga CNY 3.799 atau sekitar Rp7,6 juta. Sementara, model Pro di bandrol dengan harga CNY 4.799 atau sekitar Rp9,6 juta.

0 Komentar