Lulusan Baru Harap Bersiap! Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS 2024

Lulusan Baru Harap Bersiap! Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS 2024
Ilustrasi Rekrutmen CPNS (heloindonesia.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pemerintah kabarnya akan mengumumkan perihal rekrutmen CPNS pada minggu pertama Januari 2024. Rekrutmen ini akan mengutamakan para fresh graduate atau lulusan baru.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Menteri PAN-RB Azwar Anas. Menurut keterangan yang di dapat, Pemerintah meminta agar fresh graduate atau lulusan baru dapat di utamakan dalam rekrutmen ini.

Fresh graduate atau lulusan baru perlu bersiap untuk menyambut hal ini, terutama jika tertarik untuk mengikuti rekrutmen. Pasalnya, hal ini merupakan suatu kesempatan baik yang sayang untuk di lewatkan bagi para rekan-rekan pencari kerja yang baru lulus.

Baca Juga:Resep Bakwan Jagung dengan Tekstur Krispi dan Rasa yang Menggoyang LidahResep Nasi Jagung : Santapan Nikmat dengan Berbagai Pelengkap Sebagai Lauknya

Bagaimana dengan Jumlah Formasinya?

Mengenai kelanjutan informasi pada rekrutmen CPNS 2024, Azwar Anas mengungkapkan jika ia belum bisa mengumumkannya saat ini. Pengumuman yang berkaitan mengenai jumlahnya, akan di sampaikan pada bulan Januari di minggu pertama oleh Presiden.

“Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini, karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan,” ucapnya.

Azwar Anas mengungkapkan, jika sejumlah PNS yang berstatus baru lulus kuliah, akan di utamakan untuk di tempatkan di IKN. Ia juga mengatakan jika akan menyelesaikan proses rekrutmen bagi 1,6 juta PPPK yang telah berjalan.

“Nanti ada kita akan menyelesaikan yang 1,6 juta PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ini nanti akan kita¬†beresin. Tentu nanti skenarionya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Rekrutmen PNS untuk lulusan baru memang belum banyak di lakukan sehingga pada tahun depan, rekrutmen CPNS 2024 akan mengkhususkan lulusan baru. Azwar Anas juga menambahkan jika Pemerintah mulai fokus untuk merekrut talenta digital terutama di daerah.

0 Komentar