TERUNTUK PARA PEJUANG LOKER! Pendaftaran CPNS 2024 Akan Segera di Buka Loh! Cek Sekarang Juga!

CPNS 2024/Tribun Health - Tribunnews.com
CPNS 2024/Tribun Health - Tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Guys, akhirnya tiba di awal Tahun Baru 2024. Tidak di ragukan lagi, belum ada informasi yang jelas tentang apakah Presiden Joko Widodo akan mengumumkan secara langsung berapa banyak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pekan pertama Januari 2024.

Dalam tanggapannya, Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), menyatakan bahwa Presiden Jokowi harus memprioritaskan penerimaan CPNS bagi mahasiswa baru.

“Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini, karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan,” ungkap Azwar Anas seperti di kutip dari Kompas TV.

Baca Juga:Nih Rahasia Awet Muda dengan Tubuh Kekar dan Bugar Ala Chuando Tan, Pria Asal Singapur yang Usianya Hampir 60 TahunJangan Sampai Kamu Bilang “Ini Ngejar Ga? Kalau Ngejar, Aku Diem” Setelah Lihat Model Chuando Tan, Pria Kekar Asal Singapura yang Berusia 60 Tahun

Anas juga menyatakan bahwa pemerintah juga akan membuka peluang untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk warga Indonesia yang saat ini masih berstatus honorer, selain pembukaan CPNS.

“Nanti ada kita akan menyelesaikan yang 1,6 juta PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ini nanti akan kita beresin. Tentu nanti skenarionya di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tutunya.

CPNS 2024

Selain itu, perlu di ketahui bahwa pemerintah tengah saat ini membutuhkan banyak tenaga kerja yang memiliki kemampuan dalam bidang teknologi informasi.

Kemudian, kebutuhan tersebut jelas muncul seiring dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan keamanan siber nasional.

Pemerintah juga berkonsentrasi pada wisata dan teknologi. karena pemerintah saat ini sedang berkonsentrasi untuk mengembangkan lima destinasi wisata yang sangat penting bagi pemerintah.

Akibatnya, di harapkan calon lulusan baru yang akan mendaftar sebagai CPNS dan PPPK memenuhi kriteria tersebut.

Sebagai informasi, menurut Kemenpan RB, kebutuhan CPNS akan mencapai 1,3 juta formasi pada tahun 2024. Ini akan menyediakan banyak formasi untuk mahasiswa baru.

Baca Juga:Profil Lee Se Young, Punya Keajaiban Akting, Pesona dan Bakat di Balik LayarUngkap Perbedaan Rasa Kerja Bareng Park Eun Bin dan Lee Se Young, Joo Hyun Young : Ada yang Mirip Guru Penjaskes

Nah itulah sekilas informasi mengenai CPNS 2024 yang banyak di nanti-nantikan oleh para pejuang loker selama ini.

Jadi, jangan lupa persiapkan matang-matang semua hal yang di perlukan untuk pendaftarannya yaa, semoga artikel ini bermanfaat.

0 Komentar