Bikin Ngiler! Yuk, Siapkan List Makanan Khas untuk Menyambut Tahun Baru Kamu Agar Lebih Berkesan

esensi.tv
esensi.tv
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu sudah siap untuk merayakan tahun baru? Nah, pastinya kamu juga akan menyajikana hidangan makanan khas tahun baru. Sebetulnya selama perayaan tahun baru di berbagai negara ini menikmati berbagai tradisi. Ada banyak sekali makanan khas tradisi yang bisa di santap saat tahun baru.

Makanan-makanannya ini di hidangkan di hari spesial dan bisa menikmatinya bersama keluarga atau kerabat di hari tahun baru. Jika akan menyambut tahun baru ini memang rasanya kurang lengkap jika tidak menyajikan hidangan enak. Berikut ini ada beberapa makanan yang di sajikan khas untuk tahun baru.

Makanan Khas untuk Tahun Baru

1. Hoppin’ John

Tradisi makanan tahun baru pertama ini ada dari Amerika Serikat, yaitu Hoppin’ John. Hoppin’s John merupakan hidangan nasi di tambah kacang polong bermata hitam atau black eyed-peas dengan tambahan sawi atau sayuran hijau lainnya, dan roti jagung.

Baca Juga:Bisa Menghilangkan Noda di Wajah Kamu, Ini Dia Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik – Harga Mulai Dari 20 RibuanMulai Dari iPhone Hingga Samsung! Berikut ini Daftar Hp dengan Kamera Terbaik di Dunia – Manakah yang Paling Unggul?

Makna dari setiap makanannya, seperti kacang polong di lambangkan dengan koin, sayuran hijau di lambangkan dengan uang dan roti jagung di lambangkan emas karena dari warnanya. Hidangan tersebut bisa di katakan dapat membawa keberuntungan.

2. Dua Belas Buah Anggur

Makanan selanjutnya, yaitu Dua Belas Buah Anggur yang berasal dari Spanyol. Mereka nantinya akan menonton siaran dari tempat paling ikonik di Madrid, Puerta del Sol. Lalu, pada tengah malam, mereka makan satu buah anggur untuk setiap bunyi lonceng jam. Bahkan mereka juga menyiapkan anggur dan menyemainya untuk memastikan.

3. Oliebollen

Tradisi berikutnya Oliebollen, Belanda. Oliebollen merupakan makanan sejenis donat tapi berbentuk bulat seperti bola dan di buat secara tradisional. Kemudian di konsumsi selama perayaan Tahun Baru. Camilan ini memang biasanya di jual dengan gerobak jalanan. Makanan tersebut di bubuhi kismis atau di masukkan ke dalam penggorengan, kemudian di taburi dengan gula halus. 

4. Tamales

Makanan khas tahun baru yang bisa kamu pilih ada Tamales dari Meksiko. Adonan jagung yang di isi dengan daging, keju, dan tambahan kondimen lainnya, di bungkus dengan daun pisang atau kulit jagung. Biasanya makanan ini di sajikan dengan menudo, sup babat dan bubur jagung yang terkenal baik untuk mengatasi mabuk.

5. Mie Soba

Kita beralih ke Jepang, yaitu mie soba. Orang Jepang ini memiliki kebiasaan menyeruput semangkuk mie soba untuk menyambut Tahun Baru. Biasanya Mie ini di nikmati pada tengah malam di Malam Tahun Baru untuk mengucapkan. Perlu di ketahui, bahwa tradisi ini sudah ada sejak abad ke-17. Mie panjang ini pun melambangkan umur panjang dan kemakmuran.

***

0 Komentar