Nikmat Sekali gais ! Ikuti Resep Rujak Kangkung di Rumah Anda nya,Dijamin Pikiran Plong deh !

Nikmat Sekali gais ! Ikuti Resep Rusak Kangkung di Rumah Anda nya,Dijamin Pikiran Plong deh !
Nikmat Sekali gais ! Ikuti Resep Rusak Kangkung di Rumah Anda nya,Dijamin Pikiran Plong deh !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- rujak kangkung salah satu makanan khas cirebon yang banyak di gemari oleh banyak orang dan di kota cirebon juga sebetulnya susah untuk di temukan,jika di temukan pun harga nya memang murah tapi rasa nikmat ya itu,yang bikin ketagihan untuk semua kalangan.

Hari ini mimin beserta kawan kawan di kantor sedang menyantap makan khas cirebon yang satu ini yakni rujak kangkung,enak bgt sih sambelnya dan itu membuat pikiran mimin polong dan enaknya di santap bareng kerupuk loh.

Sesuai namanya, sajian yang nikmat dimakan bersama keluarga ini menggunakan kangkung, yang di masak dengan cara direbus, sebagai bahan utama.

Baca Juga:Buat di Rumah Yuk,Sekarang Juga Ini Dia Resep Cireng Isi di Jamin Mantep Sekali.. !Manpaat Jamu Temu Lawak Untuk Wanita Bisa Meningkatkan Fungsi Pencernaan Kita Semua !

Menambah kelezatan, sayuran itu di sajikan bersama bumbu rujak dengan berbagai pilihan resep.

Rujak Kangkung Khas CirebonResep kreasi pengguna @hi_widiyaa ini membutuhkan bahan-bahan:

1 ikat kangkung

10 buah cabai rawit

1,5 buah gula merah

1/2 sdt garam untuk sambal asam

1 sdm garam untuk merendam kangkung

1/2 sdt petis udang

1 sdt terasi udang

2 butir asam jawa

1 sdt kecap manis

Secukupnya air

Cara Membuat Rujak Kangkung Khas CirebonSiangi kangkung, lalu rendam dengan air garam selama 10 menit. Bilas dengan air bersih.Panaskan air hingga mendidih. Masukkan kangkung, bolak-balik. Rebus selama tiga menit. Angkat dan peras airnya.Ulek gula merah, petis udang, terasi, cabai rawit, dan garam. Setelah halus, tambahkan asam jawa, kecap, dan sedikit air. Ulek lagi, lalu koreksi rasa.Tata kangkung yang sudah di rebus di atas piring, lalu tambahkan sambal asam. Rujak kangkung sambal asam khas Cirebon siap di nikmati.

Nah jika kalian berminat bisa mencobanya di rumah anda loh dan di jamin enak bgt nih,dan tidak mahal juga loh.

0 Komentar