Rekomendasi Wisata di Gresik Dengan View Terbaik : Ajak Temanmu

Giri Kedaton | Sumber gambar: Situs Budaya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gresik menjadi salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata di Gresik terbaik.

Bukit Kapur Gosari

Gresik mempunyai keindahan alam yang sangat bagus untuk dijelajahi, salah satunya bisa ditemukan di Perbukitan Batu Gosari yang terletak di Kecamatan Gosari, Ujungpangkah, Gresik. Tempat wisata di Gresik ini tidak jauh dari bukit kapur Sekapuk yang indah dan asri. Saat Anda mengunjungi tempat-tempat di Gresic, jangan lupa membawa kamera dan foto terbaik Anda. Pasalnya, Fern Limestone Hills terkenal dengan foto-fotonya yang instagramable.

Bukit Kapur Sekapuk

Tempat terkenal lainnya di Gresik adalah Bukit Kapur Sekapuk. Jika Anda mencari Grand Canyon versi lokal, Anda bisa memilih Bukit Kapur Sekapuk. Kawan Kapur Sekapuk penuh dengan perbukitan kapur yang tinggi. Yang tak bisa di lewatkan adalah warna putih kapur yang mempercantik eksterior Bukit Kapur Sekaphuk. Bagi pecinta fotografi, ada banyak sudut foto yang bisa di gunakan di sini.

Baca Juga:Pilihan Wisata di Jawa Barat Selain Bandung : Dijamin Pusing HilangAjak Keluargamu Untuk Berlibur : Ini Dia Rekomendasi Wisata di Tasikmalaya

Danau Kastoba Bawean

Gresik penuh dengan surga tersembunyi di kawasan Jawa Timur. Surga tersembunyi ini bernama Danau Kastoba Bawean yang terletak di Pulau Bawean di Gresik. Jika Anda mencari tempat di mana Anda bisa menemukan ruang hijau tak berujung serta alam yang tenang dan damai, pergilah ke Danau Castova Bawean. Menuju Danau Kastoba Bawean memerlukan usaha lebih. Anda harus berjalan kaki setidaknya selama satu jam untuk mengagumi keindahan pemandangan alam di sekitar danau ini. Tapi jangan khawatir! Sebab lelahnya berjalan akan terbayar ketika sudah sampai di telaga ini.

Giri Kedaton

Peralihan wisata alam ke wisata gresik, destinasi wisata populer merupakan salah satu kawasan bersejarah di wilayah gresik. Giri Kedaton merupakan bangunan terkenal yang dulunya merupakan pusat pemerintahan dan pusat penyebaran agama Islam di Tanah Air. Dahulu bangunan ini di bangun oleh Sunan Giri dan Raden Paku.

Kini telah menjadi pusat bersejarah dunia Islam di India. Giri Kedaton terletak di sepanjang Jalan Sunan Giri 13, Pedukuhan, Kebomas, Gresik. Terletak di puncak bukit, Giri Kedaton di kelilingi pemandangan alam hijau yang memanjakan mata.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Gresik.

0 Komentar