Kandungan Gizi Ikan Salmon Memiliki Asam Amino dan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 (EPA dan DHA) yang Mendukung Kesehatan dan Fungsi Otak.

Kandungan Gizi Ikan Salmon Memiliki Asam Amino dan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 (EPA dan DHA) yang Mendukung Kesehatan dan Fungsi Otak.
Kandungan Gizi Ikan Salmon Memiliki Asam Amino dan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 (EPA dan DHA) yang Mendukung Kesehatan dan Fungsi Otak.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- kandungan gizi ikan salmon sebetulnya banyak sekali memberikan manpaat bagi kesehatan dan di balik rasanya yang lezat, ada banyak manfaat ikan salmon yang sayang untuk Anda lewatkan.

Manfaat ini berasal dari beragam kandungan gizi penting di dalamnya dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

Ikan salmon termasuk salah satu ikan paling bergizi untuk di konsumsi. Ikan yang berwarna kemerahan dan bertekstur lembut ini merupakan sumber asam lemak omega-3 dan protein berkualitas tinggi yang rendah merkuri.

Baca Juga:Manpaat Udang Bagi Kesehatan Yakni Mendukung Penurunan Berat Badan Karena Rendah Kalori dan Lemak.Bahagia Banget deh,Rasanya Jatuh Cinta Apalagi Kalau Sampai ke Pernikahan !

Oleh sebab itu, tak heran, jika ikan salmon bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan sering disertakan dalam menu makan pelaku diet keto.

Kandungan Gizi Ikan SalmonDalam seporsi ikan salmon mentah yang setara sekitar 100 gram, terkandung 140 kalori dan beragam nutrisi berikut:

  • 20 gram protein
  • 6,4 gram lemak
  • 30 miligram magnesium
  • 480–500 miligram kalium
  • 0,6 miligram zinc
  • 36,5 mikrogram selenium
  • 25 mikrogram folat

Dan Untuk Ikan salmon juga banyak mengandung asam amino dan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 (EPA dan DHA). Salmon juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin D, zat besi, kalsium, dan fosfor.Beragam Manfaat Ikan Salmon bagi Kesehatan

  1. Menjaga kesehatan jantungKonsumsi ikan salmon secara rutin di ketahui dapat memberikan segudang manfaat bagi kesehatan jantung. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada ikan salmon berperan penting dalam mengurangi peradangan dan mencegah penumpukan plak di dinding pembuluh darah jantung (aterosklerosis).
  2. Mendukung kesehatan dan fungsi otakKandungan asam lemak omega-3 dan antioksidan pada ikan salmon juga berperan penting dalam memelihara kesehatan dan fungsi otak. Berbagai nutrisi tersebut di ketahui dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta mencegah pikun atau demensia, terutama pada lansia.
  3. Menjaga kesehatan tulangManfaat ikan salmon berikutnya adalah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Ikan ini termasuk salah satu sumber kalsium, selenium, protein, dan vitamin D yang penting untuk mendukung kesehatan dan kekuatan tulang.

Dengan tercukupinya kebutuhan kalsium, selenium, dan vitamin D harian Anda, Anda akan terlindungi dari berbagai penyakit tulang, seperti osteoporosis.

Wah ternyata kandungan gizi ikan salmon ternyat memberikan manpaat yang cukup banyak juga ya,nah mimin juga pengen nyoba in lagi deh ikan salmon ini,,hehe,yuk yang belum suka ikan salmon,mari suka ikan salmon.

0 Komentar