Bahagia Banget deh,Rasanya Jatuh Cinta Apalagi Kalau Sampai ke Pernikahan !

Bahagia Banget deh,Rasanya Jatuh Cinta Apalagi Kalau Sampai ke Pernikahan !
Bahagia Banget deh,Rasanya Jatuh Cinta Apalagi Kalau Sampai ke Pernikahan !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- rasanya jatuh cinta itu menyenangkan ya apalgi saat hati kita terluka terus ada orang yang bisa buat kita senyum apalagi kalau sampai menuju pernikahan,pasti senang dan bahagia banget deh.

Jatuh cinta bisa membuat perasaan campur aduk. Rasa senang, khawatir, gundah, hingga tidak keruan, semua itu seakan menjadi satu.Selain merasakan campuran gejolak emosi, ternyata ada beberapa sinyal tubuh saat jatuh cinta yang juga terjadi tetapi mungkin tidak terlalu di sadari.

Hal tersebut di sampaikan oleh seorang Antropolog dari Department of Anthropology Rutgers University Helen Fisher.

Baca Juga:Kenali Tanda Tanda, Bahaya Penyakit lupus yang Menyebabkan Kematian !Awali tahun Baru Dengan Cara Menambah Rasa Bersyukur,Yuk Bantu Mimin Juga Buat Belajar Bersyukur lagi !

Ia mengatakan bahwa proses jatuh cinta ada hubungannya dengan reaksi fisiologis dalam tubuh.

Reaksi fisiologis ini melibatkan berbagai macam hormon-hormon dan zat-zat kimia yang ada dalam tubuh.

Sinyal Tubuh saat Jatuh Cinta

Di lansir dari laman Healthline, berikut yang terjadi dan dirasakan tubuh saat seseorang jatuh cinta.

1.EuforiaEuforia adalah sinyal tubuh yang menciptakan perasaan nyaman atas rasa gembira berlebihan ketika sedang bersama orang yang dicinta.

Saat mengalami momen menyenangkan, hormon dopamin akan di lepaskan oleh tubuh sehingga meningkatkan suasana hati jadi senang, bahkan lebih menikmati hidup.

2.Muncul rasa keterikatanJatuh cinta memicu lonjakan oksitosin, yaitu hormon cinta yang berkaitan dengan munculnya rasa keterikatan, percaya, kasih sayang, bahkan ingin selalu melindungi.

Perasaan ini akan terasa lebih kuat setelah Anda bersentuhan, berpelukan, berciuman, atau berhubungan seks dengan orang yang dicinta.

Baca Juga:Wajib Di Coba di Rumah Bunda,Ini Dia Olahan Kerang Ijo yang Memiliki Rasa dan Manfaat yang Cukup Baik untuk Tubuh.Gais Wajib kesini dan Coba in 3 Rekomendasi Makan Khas Solo,Yang Legendaris Ini.

3.Terus memikirkan si diaSinyal tubuh saat jatuh cinta membuat Anda jadi terus memikirkan si dia sepanjang hari karena terobsesi. Meski mencoba mengalihkan pikiran, otak seakan-akan kembali terpusat pada si dia.

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh menurunnya hormon serotonin, seperti halnya penderita obsessive compulsive disorder (OCD) yaitu tidak bisa berhenti berpikir.

4.Bersedia untuk berkorbanMau mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, energi, hingga materi, kerap terjadi ketika sedang jatuh cinta.

Otak dan tubuh secara otomatis akan bekerja selaras sehingga dalam pikiran Anda muncul rasa ingin melindungi dan tidak ingin orang yang di cintai mengalami sakit, terluka, atau terkendala.

5.Ada hasrat cemburuKetika jatuh cinta, tubuh dan pikiran turut menciptakan hasrat cemburu. Cemburu ini adalah bentuk emosi alami yang menyatakan bahwa Anda.

Itu dia tanda tanda saat kita merasakan jatuh cinta dan memang jika saat jatuh cinta itu,kita semakin semangat menjalni kehidupan dan yang pasti bisa memberikan aura positif.

0 Komentar