Cemilan Enak dan Cukup Gampang di Buat di Rumah,Ini Dia Resep Keripik Singkong Balado !

Cemilan Enak dan Cukup Gampang di Buat di Rumah,Ini Dia Resep Keripik Singkong Balado !
Cemilan Enak dan Cukup Gampang di Buat di Rumah,Ini Dia Resep Keripik Singkong Balado !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- keripik singkong balado banyak penggemarnya dan rasanya pun cukup mengguganggah lidah,dan harganya pun cukup murah di pasaran.

Apalagi kamu doyan dengan camilan keripik, dan apalagi jika kamu memiliki singkong di rumah bisa untuk membuatnya sendiri, yuk coba untuk membuat keripik singkong sendiri.

Caranya gampang banget dan pastinya lebih hemat di bandingkan harus beli keripik singkong di supermarket setiap saat.

Baca Juga:3 Rekomendasi Jajanan Korea Yang Memiliki Rasa, Rempah-Rmpah, Bahan, dan Teknik tersendiri !Kandungan Gizi Ikan Salmon Memiliki Asam Amino dan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 (EPA dan DHA) yang Mendukung Kesehatan dan Fungsi Otak.

Dengan 1 kilo singkong, kamu sudah bisa menghasilkan satu toples besar camilan keripik yang cukup di makan sekeluarga.Mengolah singkong menjadi keripik juga mudah, bahan-bahan yang di butuhkan secara umum hanya singkong, air kapur, dan minyak goreng.

Setelah keripik singkong jadi, kamu bisa menambahkan bumbu balado yang pedas gurih.Yuk, langsung saja intip cara membuat keriping singkong balado di bawah ini. Resep lengkap di kutip dari buku 19 Inspirasi Bisnis Minuman dan Aneka Snack yang di tulis Yuyun A.

Cara Membuat Keripik Singkong BaladoBerikut ini cara membuat keripik singkong balado yang renyah dan enak dijadikan camilan.

  • Bahan-bahan
  • 1 kg singkong, kupas kulitnya, cuci bersih, iris tipis
  • 1 sdt air kapur sirih
  • Air untuk merendam
  • 2 sdm garam halus
  • 2 sdm kaldu ayam bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bumbu balado instan secukupnya

Langkah-langkah1.Siapkan bahan-bahan yang akan di gunakan untuk membuat keripik singkong. Lalu, siapkan wadah dan tuangkan air secukupnya. Campurkan dengan air kapur sirih dan masukkan singkong yang telah di iris halus.2.Setelah itu, rendam singkong di dalam air kapur sirih selama 15-30 menit. Ini bertujuan agar mendapatkan hasil keripik singkong yang renyah.3.Jika singkong telah selesai direndam, siapkan dua buah wajan. Satu wajan dengan menggunakan api sedang, satu wajan lagi dengan menggunakan api panas.4.Kemudian, goreng singkong di dalam wajan api sedang hingga agak kaku atau permukaan sedikit mengembang.5.Selanjutnya, pindahkan singkong ke wajan api panas dan goreng hingga mengembang dan warna berubah menjadi kecokelatan.

5.Angkat, tiriskan pada mesin spinner agar minyak yang tersisa sedikit. Lakukan berulang jika masih ada singkong yang tersisa.6.Setelah semua singkong sudah di goreng, taruh singkong di wadah yang cukup besar agar dapat menampung semuanya.7.Taburkan garam halus, kaldu ayam bubuk, dan bumbu balado instan di permukaan keripik singkong. Aduk agar tercampur dengan rata.

8. Masukkan keripik singkong ke dalam wadah toples kedap udara.Itulah cara membuat keriping singkong balado yang cocok jadi camilan sehari-hari di rumah,jadi jika berkeinginan untuk membuat cemilan ini,selamat mencoba ya.

0 Komentar