Tidak Hanya di Korsel, Intip Beberapa Kuliner Lezat Khas Korea Utara yang Menggiurkan – Yuk, Jangan Takut untuk Mencicipinya

(Foto:Manggachi)
(Foto:Manggachi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jika kamu sudah mengenal makanan khas korea selatan. Saatnya kamu juga harus mengenal jenis kuliner khas korea utara. Ada banyak makanan Korea Utara yang tidak kalah lezat dan menggiurkan, loh. Jadi, jangan takut untuk bisa mencicipinya.

Walaupun dari segi makanannya ini, Korea Utara hampir mirip dengan yang ada di Korea Selatan. Di sebabkan karena kedua negara Korea ini sudah berbagi tradisi selama bertahun-tahun lamanya sebelum akhirnya berpisah. Untuk lebih lengkapinya lagi, berikut ini jenis-jenis kuliner khas korea utara.

Kuliner Khas Korea Utara

1. Nasi khas Pyongyang

Kuliner yang pertama ini ada Nasi khas Pyongyang merupakan menu nasi asli dari Pyongyang. Biasanya di sajikan saat perayaan penting. Makanan tersebut memang sangat simpel karena hanya terdiri atas nasi putih, ayam suwir, dan jamur kering. Kabarnya juga, pyongyang onban tercipta dari seorang ibu rumah tangga miskin yang ingin menyiapkan bekal untuk suaminya di penjara.

Baca Juga:Selalu Menang Sendiri dan Keras Kepala, Ini Dia Zodiak Paling Ngeselin yang Bikin Dongkol dan Menguji Kesabaran – Hati-Hati Ada Zodiak KamuIni Dia Alasan Mengapa Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi! Masyarakat Jepang Sudah Bisa Beradaptasi dengan Bencana ini

2. Mi Soba Kuah

Makanan berikutnya dari mi soba khas Pyongyang. Mi yang lebih di kenal sebagai mulnaengmyeon atau pyeongyang naengmyeon merupakan jenis mie soba berkuah yang di sajikan secara dingin. Pyeongyang naengmyeon ini memang selalu di sajikan bersama dongchimi atau sejenis kimchi dingin dan irisan telur rebus.

3. Tahu Goreng Isi Nasi

Meskipun terdengar sederhana, makanan ini menjadi salah satu ciri kuliner khas korea utara, bentuknya bahkan mirip dengan baso tahu khas Bandung. Baso tahu Bandung yang kita kenal ini merupakan tahu goreng yang diisi sedikit aci. Sedangkan dudubap adalah makanan Korea Utara berupa tahu goreng dengan isian nasi.

Dudubap sendiri merupakan makanan Korea Utara yang sangat terkenal baik bagi keluarga lokal maupun wisatawan internasional. Biasanya penduduk lokal menyantap dudubap ini sebagai menu sarapan cepat.

4. Aspik Korea Utara

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar Aspik Korea Utara, namun ternyata makanan ini banyak di sukai oleh masyarakat Kore Utara. Aspik sendiri merupakan sebuah gelatin yang terbuat dari kaldu daging. Jika di Korea Utara, kaldu yang di pakai berasal dari kaldu lembu yang memang banyak di kembangbiakkan di sana.

5. Kimchi Khas Korea Utara

Rasanya kurang lengkap jika pergi ke korea tidak mencicipi makanan paling populer, yaitu Kimchi. Kimchi merupakan menu pendamping yang wajib hadir di setiap waktu makan. Makanan memang lebih di kenal sebagai makanan khas dari Korea Selatan. Tapi, Korea Utara pun punya jenis kimchinya sendiri.

Kimchi khas Korea Utara ini memiliki warna merah yang lebih terang, tidak terlalu pedas, tetapi rasanya lebih tajam daripada jenis kimchi khas Korea Selatan.

***

0 Komentar