Mi Koclok Legend Pak Rasita

0 Komentar

Makanan khas Cirebon sangat beragam, seperti salah satunya mi koclok. Mi koclok Pak Rasita merupakan salah satu mi koclok legend yang telah ada sejak tahun 1979 dan masih eksis sampai saat ini, bahkan saat ini semakin ramai pengunjung, baik dari dalam maupun luar Cirebon. Penasaran? Berikut informasi selengkapnya untuk anda.

Cirebon memiliki beragam makanan khas yang sudah ada sejak lama dan masih eksis sampai saat ini, salah satunya yaitu mi koclok. Mie koclok Pak Rasita, yang merupakan salah satu mie koclok legend di Cirebon, karena suda ada sejak tahun 1979 dan masih eksis sampai saat ini. Mie koclok Pak Rasita terdiri dari mie yang disiram kuah campuran kaldu ayam, santan serta tepung, lalu dilengkapi dengan kol, tauge, potongan ayam kampung, serta ditaburi bawang goreng. Selain itu, mi yang digunakan di mi koclok Pak Rasita merupakan produksi sendiri, sehingga memiliki rasa yang lebih nikmat.

Mi koclok Pak Rasita mempertahankan citarasa, sejak tahun 1979 sampai saat ini. Pada tahun 1979 mulai berjualan mi koclok, ia masih berjualan dengan gerobak berkeliling dari satu desa ke desa lainnya, sampai akhirnya tahun 2004 memutuskan untuk membuka kedai mi koclok di kediamannya. Semenjak membuka kedai mi koclok di kediamannya, pengunjung pun semakin banyak, tidak hanya warga Cirebon, tetapi banyak pengunjung dari luar kota yang datang untuk mencicipi mi koclok Pak Rasita.

Baca Juga:Jalur Palutungan, Jalur Pendakian Terlaris Di Tahun BaruTiga Kapolsek Raih Penghargaan Dari Kapolresta Cirebon

Selain rasanya yang khas serta nikmat, tempatnya pun representatif, karena kedai mi koclok Pak Rasita cukup luas, serta terjaga kebersihannya. Satu porsi mi koclok Pak Rasita sangat terjangkau, yaitu 16.500 rupiah. Sementara itu dalam satu hari, bisa menghabiskan 100 porsi mi koclok.

Sementara menurut salah satu pengunjung Dewi dan Hanan mengatakan, rasa dari mi koclok Pak Rasita enak dan cocok untuk dijadikan rekomendasi kuliner wajib bagi pengunjung luar kota, jika berkunjung ke Cirebon.

Untuk anda yang ingin mencoba mi koclok Pak Rasita, bisa datang langsung ke jalan Desa Gombang, No 5 Blok Danalampa, Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Buka dari pukul 09.30 pagi sampai jam 5 sore

0 Komentar