Jalur Palutungan, Jalur Pendakian Terlaris Di Tahun Baru

0 Komentar

Puncak Gunung Ciremai, menjadi pilihan para pendaki untuk merayakan tahun baru 2024. Jalur pendakian Palutungan Kuningan, menjadi yang terlaris, dipilih pendaki. Pada 30 dan 31 Desember kemarin, total pendaki yang terdaftar di jalur terindah ini mencapai 320 orang.

Menurut Irham, petugas pos jalur pendakian Palutungan, para pendaki yang berangkat telah mendaftar secara online, melakukan registrasi, kemudian pengecekan peralatan di pos, menjalani tes kesehatan dan membayar biaya asuransi.

Total biaya untuk pendakian ini sebesar 77.500 rupiah di weekend dan 75.000 rupiah di weekday. Termasuk bonus sekali makan saat tiba kembali di pos Palutungan, dengan syarat, mampu menunjukan sampah selama perjalanan, kepada petugas.

Baca Juga:Tiga Kapolsek Raih Penghargaan Dari Kapolresta CirebonRujak Manohara Dan Gamel Kanoman

Untuk melakukan pendakian di tahun baru 2024, petugas harus benar benar mengecek dan memastikan para pendaki dalam kondisi tubuh yang fit, dan peralatan yang lengkap.

Karena saat ini, merupakan musim hujan. Petugas juga berbagi tips keselamatan, dalam kondisi hujan deras. Selain perlengkapan yang lengkap, pendaki harus ekstra hati hati, dari kondisi licin jalur pendakian saat hujan.

Kemudian tidak melanjutkan perjalanan jika cuaca dinilai ekstrim, seperti terjadi badai. Turun dengan selamat merupakan prioritas utama.

Petugas juga menghimbau jika terjadi hujan disertai petir, berbagai peralatan elektronik atau gadget yang di bawa pendaki harus segera dimatikan.

0 Komentar