Jenis Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia : Tertarik Untuk Daftar?

Sumber: BNC News - Bank Neo Commerce
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebagai orang Indonesia mencari pekerjaan dengan gaji tinggi itu susah. Apakah kamu sudah tahu? ini dia jenis pekerjaan dengan gaji tertinggi.

1. Ahli Pertambangan

Pekerjaan pertama dengan gaji tertinggi adalah spesialis pertambangan. Lulusan baru jurusan teknik pertambangan biasanya mendapat penghasilan sekitar Rp 6-8 juta per bulan. Sementara dengan pengalaman yang cukup di level tinggi, gaji profesi ini bisa mencapai Rp 30 juta per bulan. Jadi bisa dikatakan suatu keberuntungan jika seorang pelajar masuk ke dunia pertambangan.

2. Content Manager

Pekerjaan bergaji tinggi berikutnya adalah manajemen konten. Pekerjaan konten biasanya berhubungan dengan internet dan teknologi informasi dan sangat dibutuhkan oleh bisnis masa kini seperti marketplace, startup, dan bisnis berbasis cyber lainnya.

Baca Juga:Sering Terjadi Gempa : Ini Dia Antisipasi Sebelum Gempa Yang Harus Kamu LakukanSangat Bermanfaat! Ini Dia Rekomendasi Kamera Parkir Mobil Harga Murah

Tidak diperlukan pendidikan khusus untuk pekerjaan ini. Manajer konten membutuhkan seseorang dengan keterampilan TI yang memadai dan strategi pemasaran yang kompeten. Gaji seorang content manager sekitar Rp 20 juta per bulan dan lebih jika pengalaman kerjanya lebih dari 5 tahun.

3. IT Specialist

Pekerjaan bergaji tinggi lainnya di Indonesia adalah spesialis IT. Pesatnya perkembangan teknologi membuat profesi ini sangat dibutuhkan. Itu sebabnya gaji seorang spesialis IT cukup tinggi, yakni. sekitar Rp 16-20 juta, tergantung tingkat keterampilan dan kemampuan. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Anda bisa mempelajari teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer dan sejenisnya.

4. Ahli Konstruksi

Pekerjaan bergaji tinggi lainnya di Indonesia adalah spesialis konstruksi. Berdasarkan surat edaran Kementerian Konstruksi Sipil yang di terbitkan pada tahun 2013, kisaran gaji ahli konstruksi dengan gelar sarjana teknik sipil, teknik sipil atau bidang yang setara adalah Rp 20 juta per bulan. Menurut beberapa sumber, gaji seorang spesialis konstruksi bisa mencapai Rp 60 juta per bulan jika ia mengenyam pendidikan PhD dan memiliki pengalaman yang cukup.

5. Pilot Komersial

Profesi dengan bayaran tertinggi kedua di Indonesia adalah pilot komersial. Berdasarkan penelitian yang di lakukan di Indonesia beberapa tahun lalu, kisaran gaji seorang pilot komersial adalah Rp 48 juta per bulan. Jumlah tersebut belum termasuk tantiem, tantiem, atau tunjangan lainnya yang bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Pilot sendiri merupakan salah satu profesi yang risiko kematiannya cukup tinggi. Oleh karena itu, menjadi pilot komersial memerlukan masa pelatihan yang panjang dan jam terbang yang cukup banyak.

Itulah beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

0 Komentar