Kamu Punya Teman yang Palsu? Yuk Cek 5 Ciri Seorang Teman Palsu yang Sebaiknya Kamu Hindari

ciri seorang teman palsu:giwangkara.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pernahkah kamu memiliki banyak teman yang bukan berarti mereka akan setia pada kamu? Pernahkah kamu memiliki teman yang baik jika mereka di depan kamu, tetapi mereka menjelek-jelekkan kamu saat di belakang kamu? Bahkan orang dewasa dan anak-anak masih kesulitan membedakan antara teman palsu atau asli.

Terus bagaimana sih caranya membedakan teman yang asli dan palsu? Kamu bisa mengetahui seorang teman palsu dari ciri ciri berikut ini. Simak, yuk!

1. Suka memanfaatkan

Teman sejati tidak akan menghilang saat di butuhkan dan selalu ada di mana pun kamu berada, berbeda dengan teman palsu yang hanya muncul saat ada hal yang baik bagi mereka dan kemudian menghilang saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga:WOW HP iQOO Z8 Ramaikan Pasar China, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini! Batasi Memberi Si Kecil Gadget, Oke: 5 Alasan Gadget Naikkan Risiko Speech Delay pada Anak, Waspadai!

Mereka akan datang ketika kamu memiliki semua yang menguntungkan, dan tidak akan pernah ada ketika kamu sangat membutuhkan dukungan emosional dan sedang dalam masa sulit.

2. Iri dan cemburu dengan keberhasilanmu

Bukannya merayakan keberhasilanmu mereka akan merasa bahwa kamu saingannya, mereka akan sangat iri dan merasa cemburu ketika kamu meraih sebuah keberhasilan.

Teman palsu tidak akan menerima jika kamu akan menjadi orang yang lebih baik daripada dia. Sebaliknya, mereka hanya akan berpikir bahwa kamu adalah saingannya dan tidak sungkan untuk berkompetisi secara tidak sehat.

3. Ngomongin di belakang

Mungkin mereka bisa bersikap sangat lembut, perhatian, dan bersikap manis di depan kamu. Tapi, semua itu hanya di depan, ketika mereka berkumpul dengan orang lain mereka akan berbicara yang tidak-tidak tentang diri mu. Sehingga orang lain akan berpikir buruk tentang kamu, mereka tidak akan sungkan jika topik gosipnya itu tentangmu.

4. Narsis

Yap, narsis juga bisa menjadi ciri-ciri dari teman yang palsu. Mereka akan selalu membicarakan tentang diri mereka sendiri, tidak peduli dengan orang lain atau bahkan kamu sendiri.

Mereka akan sangat terobsesi dengan diri nya sendiri, mereka tidak akan peduli dengan apa kehidupan kamu, dan ketika dalam keadaan sulit mereka akan seolah-olah merasa menjadi orang yang paling menderita dan tidak mau mendengarkan masalah orang lain.

5. Tidak memiliki empati

Mereka yang merupakan teman palsu tidak akan memiliki empati, tidak bisa mengambil pendapat dari sudut pandang orang lain. Mereka tidak akan peduli dengan keterbatasan yang kamu miliki, berharap banyak denganmu dan ketika kamu tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka maka mereka akan merasa bahwa mereka telah di khianati dan di kecewakan.

Baca Juga:Pahami Karakter Anak dan Hormati Preferensinya: Tips Membesarkan Anak dengan Kepribadian Introvert, Jangan Dipaksa!Manfaatkan Kesempatan yang Ada! Inilah Ramalan Shio Kelinci di Tahun 2024, Berjuang Mencapai Tujuan!

Tentu saja teman sejati tidak akan pernah seperti itu, seorang teman akan tahu seperti apa kondisimu dan keterbatasan apa yang kamu miliki.

Itulah ciri seorang teman palsu memang sangat sulit untuk mengenali mereka, tapi kalau kamu sudah tahu sebaiknya jaga jarak dan jangan terlibat terlalu jauh dengan mereka.

0 Komentar